Berpeluang Melatih Manchester United, Mauricio Pochettino Berpotensi Bawa 3 Pemain PSG

0
27

Debatbola.com – Manchester United baru saja memecat pelatih klubnya, Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu karena dianggap tidak mampu melatih klub besar tersebut. Beberapa nama bermunculan sebagai kandidat yang akan menggantikan posisi Solskjaer di Old Trafford. Nama pelatih yang baru saja muncul dalam daftar yaitu Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina tersebut saat ini masih melatih di klub ibukota Perancis, Paris Saint Germain. Mauricio Pochettino dikabarkan siap meninggalkan Les Parisiens karena merasa sudah tidak betah berada di klub tersebut. Bukan hanya dirinya yang pindah, Pochettino juga berpeluang membawa 3 anak didiknya ke Old Trafford.

Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Perjuangan Ole Gunnar Solskjaer dalam melatih Manchester United harus terhenti beberapa waktu lalu pasca kekalahan dari Watford. Posisi pelatih untuk saat ini dipegang oleh Michael Carrick yang merupakan asisten pelatih Solskjaer. Klub tersebut masih belum menentukan pelatih utama dan dikabarkan masih mencari kandidat yang tepat.

Pelatih yang awalnya dijadikan kandidat terkuat untuk menggantikan Solskjaer yaitu Zinedine Zidane. Pelatih tersebut adalah pelatih yang beberapa kali membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Liga Spanyol. Posisi Zidane yang saat ini sedang menganggur pasca keluar dari Real Madrid dianggap sebagai opsi yang tepat.

Perekrutan mantan pelatih Real Madrid tersebut harus mengalami kendala karena beberapa faktor. Istri dari Zinedine Zidane belum mengijinkan sang suami untuk melatih dalam waktu dekat dan juga enggan pindah ke kota Manchester. Zinedine Zidane sendiri juga tidak mau melatih di tengah-tengah musim karena tidak mengetahui proposal awal musim dari klub tersebut.

Gagal merekrut Zinedine Zidane, The Red Devils mendapat kabar bahagia dari kota Paris. Mauricio Pochettino yang merupakan pelatih PSG siap melatih di Old Trafford tanpa harus menunggu akhir musim. Pelatih asal Argentina tersebut memang ingin kembali ke Liga Inggris sejak lama.

Tak Betah di PSG

Mauricio Pochettino sebenarnya sudah dikaitkan dengan Manchester United pada sejak tahun lalu. Waktu itu Manchester United masih ingin mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer dan melepas Pochettino. Akhirnya pelatih asal Argentina tersebut menerima pinangan dari Les Parisiens dan melatih hingga kini.

Mauricio Pochettino memang berencana untuk pindah kembali ke Inggris karena merasa tidak betah berada di Paris. Pelatih berusia 49 tahun tersebut akan memanfaatkan keadaan Solskjaer untuk mewujudkan keinginannya. PSG juga tidak akan kesulitan mencari penggantinya karena kabarnya Zinedine Zidane tertarik melatih klub tersebut.

Pihak PSG kabarnya merelakan kepergian Mauricio Pochettino ke Manchester United. Klub tersebut sangat tahu besarnya keinginan sang pelatih untuk bisa melatih Setan Merah. Pelatih berusia 49 tahun tersebut akan dilepas dengan harga 10 juta Pounds dan kini PSG sedang menunggu tawaran dari klub asal Liga Inggris itu.

Berpotensi Membawa 3 Pemain

Kedatangan Mauricio Pochettino ke Manchester United bukan hanya membuat klub tersebut memiliki pelatih baru. Pochettino berpeluang membawa serta anak didiknya untuk pindah bersama ke Old Trafford. Klub tersebut semakin diuntungkan karena beberapa nama yang dibawa adalah pemain yang dibutuhkan oleh The Red Devils.

Mauricio Pochettino berpotensi membawa Presnel Kimpembe yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi pemain penting sejak Pochettino melatih dan mendapatkan posisi Kapten. Presnel Kimpembe adalah pemain yang sangat dibutuhkan oleh Man United untuk diduetkan bersama Raphael Varane di lini belakang.

Nama lain yang kemungkinan juga akan dibawa Mauricio Pochettino yaitu Idrissa Gueye. Pemain dengan posisi gelandang bertahan tersebut memang tengah dibutuhkan oleh Manchester United. Klub tersebut bisa menjadikan Gueye sebagai solusi jangka pendek mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Mauro Icardi menjadi nama terakhir dari pemain yang bisa dibawa oleh Mauricio Pochettino. Manchester United membutuhkan striker murni seperti Mauro Icardi untuk membantu Cristiano Ronaldo sekaligus pelapisnya di lini depan. Catatan Icardi juga sangat bagus di PSG dan tentunya harganya tidak terlalu mahal dibandingkan trisula MNM PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here