Bernardo Silva Semakin Dekat dengan Barcelona

0
51

Debatbola.com – Raksasa Spanyol Barcelona saat ini tengah bergerak cepat untuk bisa melancarkan serangan untuk menyodorkan kontrak kepada Bernardo Silva sebelum jendela transfer ditutup. Kedatangan gelandang Manchester City tersebut akan menjadi pelengkap bagi skuad Xavi Hernandez untuk musim mendatang.

Bernardo Silva kini telah menjadi salah satu gelandang paling dicari di benua Eropa setelah dirinya mampu tampil gemilang bersama Manchester City musim lalu. Dirinya turut dalam mengantarkan The Citizen meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Silva Prioritaskan Barcelona Sebagai Klub Barunya

Sejak bergabung dengan Manchester City, Bernardo Silva menjelma menjadi sosok penting bagi skema rotasi yang diterapkan oleh Pep Guardiola. Musim lalu dirinya selalu menjadi pilihan utama dalam mengisi barisan lini tengah The Citizen.

Namun gelandang Portugal tersebut ingin mencari peruntungan dengan bergabung bersama klub lain setelah masa depannya bersama Manchester City belum menemui kejelasan. Hal ini menjadikan beberapa petinggi dari klub Eropa menaruh perhatian untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Beberapa klub besar seperti Juventus dan Paris Saint-Germain telah menunjukkan minat mereka kepada Bernardo Silva. Akan tetapi mantan pemain AS Monaco tersebut lebih tertarik untuk bergabung bersama Barcelona musim panas ini.

Ketertarikan Barcelona terhadap Bernardo Silva sudah ada sejak jendela transfer musim panas ini dibuka. Para petinggi Blaugrana kembali mengincar pemain Portugal tersebut setelah mereka gagal mendapatkannya pada 2021 lalu. Meskipun demikian, keinginannya untuk mendapatkan Silva masih bergantung pada kepindahan Frenkie De Jong.

Barcelona Harus Segera Lepas Frenkie De Jong

Keinginan Barcelona untuk dapat mendatangkan Bernardo Silva hanya bisa terwujud jika mereka berhasil melepas Frenkie De Jong sebelum jendela transfer resmi ditutup. Blaugrana berharap agar dapat segera menguangkan pemain Belanda tersebut di tengah ketertarikan Chelsea kepadanya.

Bernardo Silva dapat menjadi pengganti ideal bagi Frenkie De Jong yang semakin dekat dengan The Blues Chelsea. Selain itu, kedatangan Silva untuk menggantikan peran De Jong secara tidak langsung akan memangkas pengeluaran mereka.

Seperti diketahui jika De Jong merupakan salah satu pemain andalan dengan gaji selangit. Hal tersebut memaksa Barcelona untuk melepasnya dan mempertimbangkan untuk mencari pengganti sepadan bagi pemain Belanda tersebut.

City Bersedia Lepas Silva ke Barcelona

Laporan terbaru menyebutkan jika Barcelona dan Manchester City telah menyetujui kepindahan pemain Portugal tersebut pada musim panas kali ini. Meskipun The Citizen masih berharap agar Silva dapat bertahan di Etihad Stadium, namun mereka tidak dapat menghalangi keinginan dari sang pemain untuk segera pergi dari kota Manchester.

Mengingat hal tersebut, memperoleh persyaratan pribadi dengan sang pemain bukan menjadi masalah bagi Barcelona. Atas laporan tersebut, kini keduanya telah menutup kesepakatan dan Barcelona saat ini akan berupaya meningkatkan upaya mereka untuk memboyong Bernardo Silva dari Manchester City.

Bernardo Silva semakin memantapkan kakinya untuk segera memasuki gerbang Spotify Camp Nou. Kedua pihak telah memusatkan perhatian pada kesepakatan pribadi terkait gaji. Blaugrana kini tinggal berusaha meyakinkan Manchester City agar bersedia melepas pemainnya tersebut.

Dalam beberapa minggu kedepan, Barcelona akan melakukan upaya untuk menandatangani Bernardo Silva. Hal tersebut juga dibenarkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang menyebutkan jika Playmaker Portugal tersebut akan angkat kaki Etihad Stadium pada musim panas ini.

Hal ini diucapkannya sesaat sebelum melawan West Ham United di laga pembuka Liga Inggris beberapa waktu lalu. Pelatih asal Spanyol tersebut menyebutkan jika Silva sedang mempersiapkan untuk hengkang dari Manchester City di tengah ketertarikan Barcelona.

Pernyataan dari Guardiola tersebut bisa menjadi isyarat bahwa Manchester City tidak akan menghalangi pemainnya untuk keluar termasuk Bernardo Silva yang akan bergabung dengan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here