Debatbola.com – Kehebatan Cristiano Ronaldo tak bisa dimungkiri lagi. Ia adalah pesepakbola terbaik sejagat bersama Lionel Messi. Tak hanya di klub-klub yang pernah dibelanya, torehan prestasi berhasil ia raih juga bersama Tim Nasional Portugal.

Salah satu rekan setimnya di Portugal, Bernardo Silva, membeberkan kehebatan seorang Ronaldo. Menurutnya, yang membuat penyerang Juventus itu bisa mencapai levelnya saat ini adalah mentalitas yang tak kenal lelah dan selalu haus akan kemenangan.

“Aku rasa yang membuat dia [Ronaldo] sangat hebat adalah mentalitasnya. Dia sudah berusia 35 tahun dan sekarang dia sudah bermain lebih dari 15 tahun di level teratas dan dia masih belum merasa lelah. Dia selalu ingin lebih,” kata gelandang serang Manchester City itu pada Goal.

“Dia masih ingin menjuarai Liga Champions lebih banyak, dia masih ingin menjuarai gelar bersama Portugal, dia masih ingin menjuarai liga, dia juga masih ingin meraih penghargaan individu dan gol lebih banyak lagi.”

Silva juga membeberkan salah satu hal yang membuat Ronaldo bisa ‘dibenci’ oleh rekan-rekan setimnya. Hal itu adalah karena Ronaldo tak mau kalah sekalipun di sesi latihan. Mantan penyerang Real Madrid, Sporting Lisbon, dan Manchester United itu selalu serius di setiap sesi latihan.

“Aku rasa yang mengganggu darinya adalah ketika di sesi latihan, lalu bermain sebuah permainan, dan itu satu lawan satu, manajer lalu bilang siapapun yang mencetak gol dia yang menang, dan itu selalu dia yang menang. Dia menang tidak hanya di pertandingan.”

“Bahkan di tempat latihan agak mengganggu juga karena selalu dia yang mencetak gol-gol penting. Aku rasa itulah yang membuatnya spesial, selalu ada di momen-momen penting.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here