Bernardo Silva: Kok Pemain Man City Jarang Dapat Penghargaan?

0
247
Bernardo Silva: Kok Pemain Man City Jarang Dapat Penghargaan?

Debatbola.com – Manchester City saat ini berstatus juara bertahan Premier League. Bahkan Man City berhasil menjuarai Premier League secara beruntun pada musim 2017/18 dan musim 2018/19.

Tapi kedigdayaan Man City sebagai sebuah kesebelasan tak dibarengi dengan penghargaan layak pada individu para pemainnya. Setidaknya itu yang dirasakan winger City, Bernardo Silva.

Silva cukup heran karena tak banyak pemain Man City yang dapat penghargaan, khususnya gelar pemain terbaik musiman. Menurut Silva, ada beberapa klub yang punya nilai lebih di mata media sehingga lebih sering diberitakan dan mendapatkan ekspos.

“Aku pikir banyak pemain Man City yang pantas mendapatkan lebih dari yang mereka raih saat ini,” beber Bernardo Silva pada Instagram Live bersama Bleacher Report. “Aku beri contoh untuk kalian: Fernandinho dan Raheem Sterling pada musim lalu.”

“Beberapa klub memiliki kuasa yang lebih pada media dan organisasi daripada yang lain,” sambungnya.

Silva memberi contoh lain, yaitu yang terjadi pada musim 2017/18. Meski City berhasil juara dengan torehan 100 poin, tetap saja yang mendapatkan gelar pemain terbaik adalah pemain Liverpool, Mohamed Salah. Padahal menurutnya, permainan Kevin De Bruyne pada musim itu lebih baik dari Salah.

“Tiga musim lalu kami memenangkan liga, mereka (Liverpool) 30 poin di belakang kami dan Kevin De Bruyne memiliki musim yang luar biasa saat itu. Mo Salah mencetak banyak gol, dia pemain hebat dan aku mengaguminya. Mereka lantas memberikan penghargaan pada Salah, bukan pada De Bruyne.”

Melihat yang sudah-sudah, Silva pun memprediksi kalau pemain Liverpool tetap akan meraih gelar pemain terbaik musim ini, apalagi mereka punya kans besar untuk juara. Jika hal itu terjadi, penghargaan pemain terbaik lagi-lagi mengesampingkan pemain City, di mana menurut Silva, De Bruyne musim ini cukup layak mendapatkanya.

“Musim ini, Kevin De Bruyne kembali menjalani musim yang sulit dipercaya, tapi karena Liverpool akan juara, salah satu pemain mereka mungkin akan memenangkan gelar ini lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here