Bermain Imbang, Pantai Gading Tetap Lolos

0
138

Debatbola.com – Timnas Jerman U23 telah melaksanakan pertandingan fase grup terakhirnya di kancah Olimpiade Tokyo. Der Panzer muda menghadapi tim muda Pantai Gading dalam laga penutupan tersebut. Kedua tim sayangnya hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Pemain Terbaik Diturunkan

Turun bermain di pertandingan terakhir, Jerman memikul beban yang sangat berat. Sebab tim asuhan Stefan Kuntz tersebut hanya mampu mengumpulkan 3 poin saja dari 2 pertandingan sebelumnya. Sementara lawannya Pantai Gading sukses mengumpulkan 4 poin.

Stefan Kuntz memainkan semua pemain terbaiknya termasuk sang top skor, Nadiem Amiri yang berposisi sebagai winger kiri. Kemudian ada juga nama penyerang Ragnar Ache yang sama dengan nama pertama telah mengemas 2 gol. Hal tersebut dilakukan agar timnya bisa meraih kemenangan.

Sementara Pantai Gading juga sama dengan Jerman, dalam menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Tentunya mereka tidak ingin menyerahkan begitu saja tiket ke babak selanjutnya buat lawannya tersebut.

Skor Imbang Sampai Akhir Pertandingan

Turun dengan kekuatan penuh, masing-masing tim langsung ngotot menyerang. Peluang emas datang kepada Jerman tepat pada menit ke-11, Marco Richter mendapatkan kesempatan emas dari tendangan di dalam kotak penalti.

Akan tetapi sayang, sepakannya yang mengarah langsung ke gawang Pantai Gading itu tidak bisa menjadi gol. Kiper Les Elephants, Eliezer Ira Tape masih terlalu tangguh untuk tendangan winger FC Augsburg itu.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Der Panzer kembali mengancam pada menit ke-26 lewat sundulan Ragnar Ache. Penyerang berusia 23 tahun tersebut memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri penyerangan tim. Kali ini tiang gawang menjadi penghalangnya untuk membuka kran gol.

Perwakilan dari Afrika bukannya tanpa peluang, mereka berkali-kali menyerang gawang musuhnya tetapi selalu melebar. Sampai akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta, kedudukan tetap 0-0 tanpa gol.

Setelah rehat, kedua tim kembali melancarkan serangan demi serangan. Peluang emas datang untuk Les Elephants pada menit ke-65 dari penyerang mereka, Christian Kouame. Namun sundulan penyerang keturunan Italia itu masih bisa ditahan Florian Muller.

Gol baru hadir pada menit ke-67 untuk keunggulan Les Elephants. Benjamin Henrichs, bek sayap timnas Jerman adalah pemain yang mencatatkan namanya di papan skor judi online lewat gol bunuh diri. Tendangan Youssouf Dao malah memantul ke kaki bek sayap RB Leipzig tersebut.

Menit ke-73, gantian pemain Der Panzer yang membuat gol untuk keunggulan timnya sendiri. Gelandang tengah tim, Eduard Lowen menjadi pencetak gol dari situasi bola mati. Lewat tendangan terukurnya memanfaatkan tendangan bebas, dirinya sukses membuat skor menjadi imbang.

Jerman Pulang, Pantai Gading Tembus Perempat Final

Berkat skor imbang itu, Jerman hanya mengemas 4 poin dari 3 pertandingan dan membuat mereka finish di peringkat ke-3. Dengan begitu mereka menemani Arab Saudi sebagai perwakilan tim yang tersingkir dari grup D.

Sementara itu Pantai Gading sukses melaju ke babak selanjutnya karena mampu mengemas 5 poin dari 3 laga. Les Elephants finish di tempat kedua atau sebagai runner up di bawah pemuncak klasemen, Brasil.

Skuat asuhan Soualiho Haidara itu akan berhadapan dengan tim bertabur bintang Spanyol pada babak gugur nantinya. Pertandingan perempat final antara keduanya akan digelar pada Sabtu (31/7) mendatang.

Sementara di pertandingan lainnya tim yang menemani Pantai Gading, Brasil harus menghadapi Mesir. Dimana perwakilan dari Afrika Utara itu secara mengejutkan dapat mengalahkan Australia dengan skor meyakinkan 2-0. Mereka mampu finish sebagai runner up grup C dengan perolehan 4 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here