Bermain Imbang dengan Verona, Pirlo Soroti Mental Anak Asuhnya

0
115
Bermain Imbang dengan Verona, Pirlo Soroti Mental Anak Asuhnya
Sumber : https://www.affaritaliani.it/static/upl2020_1/pirl/pirlo-cristiano-ronaldo-juventus.jpg

Debatbola.com – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa timnya tidak memiliki pemimpin yang bisa membaca situasi saat Si Nyonya Tua membuang dua poin saat berjumpa Hellas Verona dalam lanjutan Serie A pada sabtu malam kemarin.

Juventus membuang sia-sia kesempatan untuk menang dalam pertandingan kemarin, gol Cristiano Ronaldo yang dicetak di menit ke-49 berhasil disamakan oleh Verona lewat sundulan Antonin Barak di menit ke-77, Verona bisa saja membalikkan keadaan andai tendangan Darko Lazovic tidak ditepis Wojciech Szczesny di menit akhir pertandingan.

Pirlo mengungkapkan dia sangat kecewa dengan hasil imbang ini, kehilangan dua poin membuat posisi Juventus kian sulit untuk mengejar duo Milan di papan atas klasemen.

“Kami meminta maaf karena kami tahu dengan hasil ini akan membuat kami kesulitan, pertandingan yang mengecewakan tentunya. Kami telah bermain cukup baik, kami juga mampu memimpin lebih dulu, namun kemudian kami tidak bisa mempertahankan hasilnya.” ungkap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

“Kami kurang agresif, terutama untuk mencetak gol setelah unggul. Apalagi kami mudah kecolongan lewat umpan silang yang dilakukan Lazovic. Ini adalah masalah yang sayangnya para pemain muda belum mampu mengerti, bahwa mencetak gol dan membawa poin penuh adalah hal yang penting.” tambah Pirlo.

Dalam starting line-up yang dimainkan Pirlo, lima pemain memiliki usia di bawah 24 tahun, ditambah masuknya Allesandro Di Pardo dan Winston McKennie sebagai pemain pengganti membuat Juventus memainkan tujuh pemain yang tergolong muda.

Memainkan pemain muda tentu menjadi hal yang bagus bagi regenerasi tim Juventus sendiri, namun dalam pertandingan terkadang pengalaman dan mental yang sudah teruji menjadi faktor yang sangat penting.

Namun Pirlo pun menilai, pada pertandingan kemarin, para pemain yang kaya pengalaman seperti Alex Sandro dan Cristiano Ronaldo gagal mengangkat mental rekan-rekannya, Alex Sandro yang memainkan posisi bek tengah di pos kiri gagal berduel dengan Barak sehingga gol penyeimbang tercipta, sementara itu, meskipun Ronaldo mencetak gol, Pirlo menilai harusnya pemain asal Portugal tersebut lebih dapat memanfaatkan peluang yang tercipta, dia hanya mampu mengkonversi dua tendangan ke arah gawang dari tujuh tendangan yang ia ciptakan.

“Ketika Anda sedang unggul dalam pertandingan, Anda harus mempertahankannya guna membawa poin penuh, tapi faktor kurangnya pengalaman para pemain muda membuat mereka tidak mengerti momen seperti itu dalam pertandingan.

Saya meminta Cristiano dan Alex untuk membuat diri mereka di dengar di lapangan, untuk membuat para pemain lain mengerti, tapi sayangnya itu tidak berhasil. Sangat disayangkan kita kehilangan dua poin. Karena hal tersulit adalah memimpin dan kami harus memanfaatkan kesempatan seperti ini dengan lebih baik lagi.” tutup Andrea Pirlo.

Juventus saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Serie A, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan tiga poin dari AC Milan yang berada dibawahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here