Bermain Apik Sejauh Ini, Villarreal Ingin Pertahankan Lo Celso

0

Debatbola.com – Giovani Lo Celso harus melewatkan setengah musimnya untuk bermain di Villarreal. Pasalnya gelandang berkebangsaan Argentina tersebut harus dipinjamkan oleh Tottenham Hotspur. Sebab klub berjuluk The Lilywhites tidak memberikannya tempat utama.

Sebelumnya gelandang kelahiran Kota Rosario tersebut diboyong oleh Tottenham Hotspur dari Real Betis pada Juli, 2020 silam. Sang gelandang dimuluskan jalur kepindahannya dengan gelontoran mahar 32 juta Euro.

Namun kini dirinya tidak menjadi pilihan, bahkan dalam dua periode pelatih yang sempat menduduki kursi kepelatihan. Mantan pelatihnya, Nuno Espirito Santo lebih memilih memainkan Dele Alli dan Pierre-Emile Höjbjerg.

Sedangkan Antonio Conte yang mulai melatih pada November silam lebih tertarik memainkan Oliver Skipp serta Pierre-Emile Höjbjerg. Bahkan kini Tottenham Hotspur telah kedatangan satu gelandang baru yakni Rodrigo Bentancur dari Juventus.

Akhirnya pada awal paruh musim, Giovani Lo Celso pun rela memenuhi permintaan agar bisa angkat kaki sementara dari London. Villarreal yang melihat kondisi tersebut langsung melayangkan tawaran agar memperkuat timnya.

Menjadi Pemain Penting di Villarreal

Hingga kini sang gelandang menjadi pemain penting di bawah asuhan pelatih Unai Emery. Dalam sebelas kesempatan bermain dengan Kapal Selam Kuning, tidak sekali pun Giovani Lo Celso melewatkannya.

Dalam skema formasi 4-4-2 milik Unai Emery, Giovani Lo Celso ditempatkan bermain sebagai gelandang sayap atau gelandang serang. Sementara posisi aslinya adalah sebagai gelandang tengah. Namun biarpun begitu, bermain di posisi yang bukan aslinya tidak membuat sang pemain kesulitan.

Pernah membela Real Betis pada tahun 2018 setelah dipermanenkan dari Paris Saint Germain membuatnya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dirinya dipastikan telah paham persepakbolaan Spanyol.

Faktanya hingga saat ini Giovani Lo Celso menjadi pilihan utama Unai Emery bahkan dari pertandingan pertamanya di jornada ke-23 silam. Walaupun sang gelandang baru bermain di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Tampil Meyakinkan di Liga Champions

Selain mendapatkan tempat utama, ada hal positif yang diterima oleh Giovani Lo Celso setelah meninggalkan Tottenham Hotspur. Yakni dirinya bisa bermain di Liga Champions setelah terakhir merasakannya bersama Paris Saint Germain.

Pada partai perempat final melawan Bayern Munchen kemarin di fase leg pertama, Giovani Lo Celso menjadi game changer. Berkat pergerakannya di sebelah kanan, umpan matang ke mulut gawang bisa tercipta.

Dimana umpan tersebut diselesaikan oleh Arnaut Danjuma menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Giovani Lo Celso juga terpilih sebagai pemain terbaik di laga itu sekaligus membuat timnya memimpin agregat atas favorit juara tersebut.

Ingin Dipermanenkan

Dengan permainan ciamik yang ditunjukkannya, pihak Villarreal dilaporkan ingin mempertahankannya di Estadio de la Cerámica. Sayangnya Giovani Lo Celso sebelum merapat ke Spanyol, tidak diperlengkapi opsi pembelian. Sehingga sang gelandang harus rela kembali ke Tottenham Hotspur di akhir Juni nanti ketika masa peminjamannya usai. 

Belum diketahui pasti apakah Antonio Conte, pelatih The Lilywhites akan memberikannya tempat utama. Apalagi setelah kedatangan Rodrigo Bentancur dengan mahar sebesar 19 juta Euro di awal paruh musim kemarin. 

Dipastikan Giovani Lo Celso akan sangat gembira jika Kapal Selam Kuning menebusnya pada bursa transfer mendatang. Jika ingin mempermanenkannya, Villarreal harus memulai kembali negosiasi dengan manajemen Tottenham Hotspur. Dipastikan dengan peningkatan performanya, nilai jualnya akan dimanfaatkan guna mencari keuntungan dan dinaikkan setinggi-tingginya.

Menurut transfermarkt.com dengan update terakhir pada Desember silam, harga pasarnya mencapai 22 juta Euro. Dipastikan Kapal Selam Kuning harus memberikan tawaran di atas harga tersebut agar bisa direstui kepindahannya menuju Estadio de la Cerámica.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version