Berlomba Dapatkan David Alaba di Januari 2021

0
90
Berlomba Dapatkan David Alaba di Januari 2021
Sumber : https://www.bola.net/bundesliga/negosiasi-alot-bayern-munchen-bersiap-kehilangan-david-alaba-1839e5.html

Debatbola.comDavid Alaba dikabarkan diincar Real Madrid sebagai suksesor Sergio Ramos. Kontrak Ramos akan habis pada musim panas 2020. Pemain berposisi bek tengah itu dikabarkan akan meninggalkan Madrid. Padahal Ramos sudah memperkuat Madrid sejak 2005 dan mempersembahkan lima gelar La Liga dan empat Liga Champions dari hampir 700 kali penampilannya.

Madrid dikabarkan akan mengejar Alaba jika Ramos tidak menandatangani kontrak barunya. Alaba sudah memperkuat Bayern Munich selama tujuh tahun terakhir ini. Pemain berposisi bek serba bisa ini pun sudah meraih rangkaian gelar domestik maupun kontinental bersama Bayern. Kontrak Alaba pun akan habis pada musim panas 2020 nanti. Maka dari itu Bayern tidak rela jika ia harus pergi dengan status bebas transfer.

Selain Madrid, Alaba juga diminati Barcelona, Chelsea, Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG). Padahal Bayern sangat menginginkan Alaba dalam kesepakatan jangka panjang. Negosiasi pun sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Tapi Alaba dan agennya selalu menundanya. Maka dari itu agennya yang bernama Pini Zahawi itu dianggap Uli Hoeness sebagai piranha yang rakus. 

Sebab Zahawi menuntut Bayern bisa menggaji Alaba sama seperti Robert Lewandowski. Gaji penyerang andalan Bayern itu merupakan yang paling tinggi di kesebelasan tersebut dengan nilai 12 juta euro per musim. Angka ini jugalah yang membuat Madrid lebih berpeluang mendapatkan Alaba daripada Barcelona. Sebab seperti yang diketahui bahwa finansial Barcelona sedang bermasalah. 

Sementara bagi MU, kegagalan mendatangkan Alaba akan dialihkan kepada Dayot Upamecano dari RasenBall Leipzig pada bursa transfer Januari 2021. Sebab MU sedang ingin mencari rekan yang sesuai dengan Harry Maguire. Terlebih Victor Lindelof terus dianggap kesulitan mengawal pertahanan MU. Maka dari itu kesebelasan berjuluk The Red Devils ini membutuhkan bek tengah baru pada bursa transfer Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here