Berkat Aubameyang, Barcelona Kini Kalem Berburu Erling Haaland

0

Debatbola.com – Deadline day di bursa transfer musim dingin kemarin, Barcelona berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Penyerang asal Gabon tersebut dibiarkan pergi secara gratis ke Camp Nou oleh Arsenal tanpa biaya transfer sedikitpun. Barcelona ingin menjadikan Aubameyang sebagai salah satu pengisi lini serang klub tersebut.

Kedatangan pemain berusia 32 tahun tersebut sempat membuat heboh publik Camp Nou lantaran dirinya berstatus pemain bapuk di Arsenal. Nyatanya, Aubameyang kini berhasil menjadi pemain penting di Barcelona. Bukan hanya masalah penampilan saja, kini El Barca bisa lebih kalem dalam mendatangkan Erling Haaland.

Barcelona Kalem

Bursa transfer kemarin, Barcelona melakukan perjudian besar dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou. Meskipun didatangkan secara gratis, status Aubameyang sebagai striker mandul serta isu ketidak-disiplinannya tentu membuat publik khawatir. Usia pemain tersebut juga sudah kepala tiga yang bisa menyebabkan penurunan performa.

Rupanya kekhawatiran publik terkait Aubameyang kini sudah terpatahkan karena pemain tersebut mampu membuktikan kualitasnya. Aubameyang menjadi striker andalan di lini depan bersama Ferran Torres dan mengambil bagian dalam setiap kemenangan yang diraih oleh El Barca. Bahkan pemain berusia 32 tahun tersebut sempat mencetak hattrick di laga melawan Valencia beberapa waktu lalu.

Pierre-Emerick Aubameyang bukan hanya bisa menjadi andalan di lini depan tetapi juga membuat pihak Barcelona tenang. Pasalnya, kedatangan pemain berkewarganegaraan Gabon tersebut mampu menjadi solusi dari permasalahan gol klub tersebut. Bersama dengan beberapa pemain yang didatangkan di bursa transfer Januari kemarin, Aubameyang menjadi salah satu sumber gol Barcelona.

Kini El Barca bisa lebih santai dalam memburu Haaland karena sudah memiliki Aubameyang yang bisa diandalkan di lini belakang. Barcelona tidak perlu ngotot lagi karena mendapatkan Haaland bukanlah hal yang mudah. Meskipun begitu, Erling Haaland akan tetap berusaha didatangkan oleh klub tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri mengaku tidak khawatir jika Erling Haaland benar-benar datang ke Camp Nou. Pemain berusia 32 tahun tersebut siap bersaing secara sehat untuk tempat di lini depan. Besar kemungkinan Barcelona akan menduetkan mantan pemain Arsenal tersebut dengan Erling Haaland.

Realistis Tapi Tak Menyerah

Sejak beberapa bulan lalu, Barcelona terlihat sangat ngebet untuk mendatangkan Erling Haaland demi bisa mengangkat performa klub. Bahkan klub tersebut rela menjual aset berharganya demi bisa mengumpulkan dana untuk membeli Haaland yang dipastikan berharga dan bergaji mahal. Hinggi kini, Erling Haaland tetap menjadi prioritas meskipun tidak lagi terlalu memaksa.

Barcelona kini mulai bersikap realistis dalam rencana mendatangkan Erling Haaland di musim panas nanti. Bukan ingin menyerah, tetapi melihat banyaknya peminat Haaland membuat proses transfer pemain tersebut akan menjadi sangat sulit. Meskipun begitu, Barcelona tidak akan mengibarkan bendera putih sebelum musim panas nanti.

Kabarnya meskipun menjadi prioritas, Barcelona tidak akan lagi jor-joran mengeluarkan dana besar demi Erling Haaland. Pasalnya, masalah di lini depan Barcelona kini sudah mulai teratasi karena kedatangan Aubameyang. Seandainya gagal mendatangkan bomber Norwegia tersebut di musim panas nanti, Barcelona masih bisa mengandalkan Aubameyang.

Barcelona tinggal menambah masa bakti Aubameyang jika gagal mendatangkan Erling Haaland di penghujung musim nanti. Selain itu, Barcelona akan mencari alternatif lain untuk menemani Aubameyang di lini depan. Kabarnya, Barcelona akan mendatangkan Alexander Isak yang merupakan titisan Zlatan Ibrahimovic dari Real Sociedad sebagai alternatif Haaland.

Erling Haaland bukan hanya didatangkan untuk mengembalikan performa Barcelona yang menurun pasca kepergian Messi. Pemain tersebut akan dijadikan bagian dari proyek jangka panjang Barcelona yang akan terlihat hasilnya 10 tahun mendatang. Karena tujuan yang sangat penting itulah, Presiden Barcelona juga ikut bergerak untuk bisa membujuk Erling Haaland.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version