Berikut Deretan Pemain Yang Kemungkinan Diincar Oleh Xavi Apabila Menjabat Sebagai Pelatih Barca

0
60
Berikut Deretan Pemain Yang Kemungkinan Diincar Oleh Xavi Apabila Menjabat Sebagai Pelatih Barca

Debatbola.com – Barcelona diperkirakan akan terus berdinamika pasca sang nahkoda asal Belandanya sudah didepak keluar. Praktis skuad yang selama ini diproyeksikan oleh Ronald Koeman harus dirombak total mulai nol lagi. Pastinya hal tersebut akan cukup membuat pelatih baru Barcelona kewalahan dan memikul beban besar. Tetapi terlepas dari itu, keputusan memecat Koeman banyak respon positifnya sekarang.

Bahkan beberapa fans Barca juga cukup senang dengan ketegasan Laporta dalam memecat seorang Ronald Koeman. Akan tetapi, praktis ini semua agaknya akan sedikit membuat Barca kewalahan karena harus adaptasi lagi dengan pelatih baru. Tetapi terlepas dari itu semua, agaknya kubu Barca akan lebih mudah ketika kedatangan pelatih yang paham filosofi permainan Blaugrana, contohnya Xavi.

Xavi Hernandez Dikabarkan Sangat Minat

Sekarang Xavi Hernandez bisa dibilang adalah calon paling kuat yang disinyalir sedang mendekat ke mantan klubnya sendiri. Xavi mendekat bukan karena ingin bermain sebagai pemain lagi, melainkan naik tingkatan sebagai pelatih utama. Selama ini agaknya publik juga sudah tahu bahwa sang gelandang kreatif ini sudah memiliki lisensi kepelatihan cukup lumayan lama.

Bahkan semenjak dirinya pensiun dari Barca, kala itu Xavi langsung dengan sigap menekuni dunia kepelatihan di Eropa. Setelah menggenggam lisensi, akhirnya Xavi mengetes kemampuannya di salah satu klub Liga Qatar. Pada klubnya tersebut Xavi juga dinilai sudah cukup apik serta mampu menciptakan suatu sistem permainan gemilang. Bahkan tak sedikit yang beropini sistem permainan Xavi mirip dengan Pep.

Oleh sebab itu tak heran apabila musim ini Barca kian tergoda menggunakan jasa mantan pemainnya sendiri tersebut. Terlebih lagi sekarang Koeman sudah didepak, otomatis kandidat kuat yang merapat adalah seorang Xavi. Bahkan banyak yang menilai bahwa walaupun yang menggantikan Koeman nanti bukan Xavi, tetapi kemungkinan Xavi akan tetap melatih Barca suatu saat.

Keinginan Xavi Menggaet Sterling Apabila Melatih Barca

Pastinya seorang pelatih akan mempunyai kesukaan pemain masing-masing yang dirasa cocok dengan skema tim. Dalam hal ini, Xavi pastinya juga mempunyai nama pemain yang cukup difavoritkannya sekarang ini. Nama pemain tersebut adalah Sterling, kabarnya Xavi sangat ingin mendapatkan pemain ini ketika dipercaya menjabat pelatih Barca. 

Banyak yang menilai bahwa Xavi sangat suka dengan Sterling karena cocok dengan pola tiki-taka ala Barcelona. Tak hanya itu, kabarnya Xavi juga ingin menjadikan Sterling sebagai sosok yang sangat vital di kubu Blaugrana. Pastinya Xavi akan sekuat tenaga menggoda pemain asal Inggris ini apabila dirinya jadi menjabat sebagai pelatih kepala Barca. Sekarang kabarnya Xavi masih ingin fokus melatih di Liga Qatar terlebih dahulu sembari menunggu kabar lebih lanjut perihal masa depannya.

Xavi Juga Berminat Dengan Pogba

Berbicara tentang Xavi, sudah tentu tipe permainan pelatih ini sangat kental dengan penguasaan bola di sektor gelandang. Praktis Xavi nanti juga akan sangat bernafsu menginginkan jasa gelandang hebat apabila menjabat sebagai pelatih Barca. Kabarnya Xavi sudah berbicara ke manajemen Barca perihal gelandang keinginannya yang diharapkan merapat. 

Xavi sangat berharap bahwa sosok Paul Pogba bisa mendarat ke Barca ketika dirinya menjabat pelatih. Namun semua ini pastinya hanyalah masih tahap perencanaan, semua keputusan ada di pihak jajaran manajemen Blaugrana. 

Kedatangan Xavi ke Blaugrana saja juga masih sebatas rumor, Sterling dan Pogba juga masih sekedar kabar burung. Namun semua akan perlahan terlihat apabila sang manajemen Barca ternyata memberikan jabatan pelatih kepala kepada Xavi. Drama ini agaknya akan terus mewarnai karena Barca adalah tim besar yang identik dengan pelatih hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here