Berikut Deretan Pemain Pilar Timnas Portugal Selain Cristiano Ronaldo

0
122
Berikut Deretan Pemain Pilar Timnas Portugal Selain Cristiano Ronaldo

Debatbola.com – Tim kuat asal Eropa yakni Portugal merupakan negara yang saat ini cukup menjanjikan dalam urusan sepakbola. Banyak sekali bermunculan bakat-bakat potensial pemain top Eropa yang saat ini berada di tanah Portugal. Baik muda maupun senior, semua campur aduk menjadi tim kuat yang dinamakan Timnas Portugal. 

Pasukan Portugal saat ini cukup menjadi momok yang menakutkan bagi tim kuat Eropa lainnya. Kehadiran skuad Portugal berpotensi sebagai pengguling bagi para raksasa Eropa lainnya. Oleh karena itu, pasukan Portugal saat ini menjadi prioritas dan favorit dalam urusan juara Euro 2020.

Jika ada seseorang yang membahas tuntas mengenai Portugal, tentunya yang identik dengan negara ini adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun tak ada hentinya dalam urusan mencetak gol baik untuk klubnya maupun negaranya. Sosok Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi andalan dan senjata utama pada barisan serang skuad Portugal nanti.

Bahkan pemain berusia 36 tahun ini masih berpotensi untuk mengukir beberapa rekor baru pada ajang Euro nanti. Namun skuad Portugal tentunya bukan hanya tentang Cristiano Ronaldo saja. Berikut beberapa nama selain Cristiano Ronaldo yang berpotensi bersinar bersama skuad Portugal.

Ruben Dias Jadi Sosok Pemimpin Di Lini Belakang Portugal

Semua penikmat sepakbola tentunya sudah mengetahui bahwa Portugal mempunyai sosok tembok kokoh yang siap menjegal pemain lawan. Dalam hal ini, ada satu sosok pemain yang nampakmya akan sangat tangguh dan sulit terlewati di skuad Portugal ini. Pemain tersebut yakni Ruben Dias yang saat ini mampu cemerlang dan bersinar bersama dengan Man City di Liga Inggris. 

Penampilan menakjubkan bersama dengan Man City membuat pemain bertubuh gempal ini mampu menjadi bek nomor satu di Liga Inggris. Oleh karena itu, Portugal sangat amat beruntung mempunyai sosok pemain tanggung di jantung pertahanannya.

Ruben Dias merupakan tipe pemain belakang yang sangat disiplin dan jarang sekali melakukan blunder fatal. Oleh karena itu, akan sangat cocok pemain ini dijadikan sosok pemimpin di tembok pertahanan skuad Portugal. Pemain bertubuh kekar ini juga unggul dari segala sisi, mulai dari bola atas, kecepatan, dan ketahanan pemain ini sangat mumpuni. Diperkirakan nantinya Ruben Dias akan disandingkan dengan satu diantara Pepe dan Fonte.

Bruno Fernandes Jadi Sosok Jenderal Lapangan Tengah Portugal  

Tak hanya kokoh di sisi pertahanan, pasukan Portugal juga sangat handal dalam urusan pemain barisan tengah. Pasalnya sisi tengah skuad Portugal juga sedang dihuni oleh beberapa pemain top Eropa yang mampu gemilang bersama klub masing-masing. Namun dari sekian banyak pemain tengah, di Portugal ini ada satu sosok pemain tengah yang nampakmya akan menjadi panutan. Pemain tersebut bernama Bruno Fernandes

Pemain andalan Man United ini diharapkan mampu bisa menjadi motor serangan sekaligus jendral lapangan tengah bagi Portugal. Bruno Fernandes merupakan tipe pemain yang mampu membuka ruang dan memberikan supply bola-bola manis ke para pemain depan. Oleh karena itu, kehadiran Bruno Fernandes akan sangat berarti dan vital sebagai poros serangan Portugal.

Andre Silva Juga Tak Kalah Pentingnya

Sosok pemain depan juga menjadi kunci kesuksesan sebuah negara atau tim. Hal ini juga berlaku untuk pasukan Portugal, ada satu nama yang sangat potensial di sisi serang skuad Portugal. Dalam hal ini, pemain yang dimaksud adalah Andre Silva yang kini gemilang bersama dengan Eintracht Frankfurt. Sosok Andre Silva di sisi penyerangan akan sangat berarti sebagai tandem atau duet seorang Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here