Beri Kode Senyuman, Sven Botman Jadi Merapat ke AC Milan

0
39

Debatbola.com – Bek milik Lille, Sven Botman terlihat tersenyum lebar dan tidak berkata sepatah kata ketika ditanya media soal rumor mengenai transfernya ke AC Milan. Dari senyuman tersebut, tampaknya ada kode rahasia.

Butuh Bek Baru
Pada pertengahan kompetisi 2021/2022 kemarin, AC Milan sempat dilanda krisis pemain bertahan. Saat itu Simon Kjaer mengalami cedera lutut yang cukup parah. Bahkan sang pemain diperkirakan akan absen sampai musim kompetisi berakhir. Hal ini membuat jajaran manajemen pusing.

Di sisi lain, AC Milan tengah berjuang untuk berada di peringkat teratas klasemen musim lalu. Untuk itu ketika bursa transfer musim dingin dibuka, manajemen I Rossoneri langsung bergerak mencari bek baru. Sejumlah nama sempat masuk daftar buruan pada saat itu.

Dari sederet nama yang masuk nominasi, AC Milan ternyata terpikat dengan bek milik Lille, Sven Botman. Selain masih muda karena berusia 22 tahun, bek asal Belanda tersebut tampil memukau bersama Lille di kompetisi Liga Prancis.

Ketertarikan AC Milan terhadap Sven Botman sebenarnya cukup serius. Akan tetapi pada musim dingin 2022 kemarin mereka gagal membawa sang bek ke San Siro. Tidak mau menyerah, manajemen AC Milan kini kembali bergerak untuk mendapatkan Sven Botman di musim panas 2022.

Botman Buka Suara
Sebenarnya kontrak Sven Botman dengan skuad Les Dogues –julukan Lille- masih akan berlangsung sampai tahun 2025 mendatang. Akan tetapi pemain jebolan Ajax Amsterdam ini bisa saja hengkang lebih cepat. Pada musim panas 2022 ini sang pemain dikabarkan kian dekat dengan AC Milan dan transfer berpeluang besar terwujud.

Meski demikian, AC Milan bukanlah satu-satunya klub yang mengincar jasa bek tengah 22 tahun ini. Dia juga sempat dikaitkan akan merapat ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Newcastle United. Meski masa depannya masih dalam spekulasi besar, Sven Botman akhirnya buka suara.

Pemain Timnas Belanda ini mengungkapkan sudah ada perkembangan terkait transfernya. Dia sangat berharap semua proses yang harus dilalui akan segera berakhir. Setidaknya sebelum laga pra musim bersama Lille dimulai.

“Pasar transfer? Tentu saja sulit untuk menghindarinya [gosip pindah ke klub lain],” buka Sven Botman kepada ESPN Belanda

“Ini adalah momen terpenting bagi saya, saya juga mendengar ini [transfer ke AC Milan] setiap hari. Segalanya telah berkembang dan saya berharap akan ada kejelasan sebelum laga pramusim dimulai,” seru Botman.

Senyuman Lebar Sven Botman
Setelah menjelaskan mengenai situasi yang terjadi saat ini, media kemudian menggiring percakapan ke arah yang spesifik. Ketika media mengucapkan kata Milan seraya menanyakan kemungkinan sang pemain untuk pindah, Botman hanya tersenyum lebar dan tidak menjawabnya.

Meski sang pemain hanya melepaskan kode berupa senyuman, Fabrizio Romano memiliki jawaban yang lebih akurat. Pakar transfer ternama di Eropa tersebut mengabarkan kalau pihak AC Milan kini tengah intens berkomunikasi dengan Lille. Hal yang mereka bicarakan jelas tentang peluang transfer Sven Botman.

Menurut Fabrizio Romano, AC Milan tidak hanya membahas mengenai transfer Sven Botman. Mereka dikabarkan juga tengah berusaha mendapatkan Renato Sanches dari Lille. Semenjak Franck Kessie cabut musim panas 2022 ini, AC Milan juga butuh gelandang baru untuk kompetisi musim depan.

“AC Milan masih menetapkan Renato Sanches sebagai target utama di lini tengah. Negosiasi dengan Lille saat ini masih berlanjut. Karena Milan sudah membuka pembicaraan untuk Sanches sejak Januari lalu,” tulis Fabrizio Romano melalui lama Twitter pribadinya.

“[Saat ini] AC Milan juga tengah menjalin kontak dengan Lille untuk Sven Botman, yang juga merupakan bagian dari daftar belanja Newcastle,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here