Berhasil Tumbangkan Prancis, Pelatih Timnas Spanyol Ungkap Kunci Kemenangan

0
19

Debatbola.com – Luis de la Fuente merasa senang dengan kekompakan dan kualitas dari skuad Timnas Spanyol usai mengembalikan keadaan saat berhasil mengalahkan Timnas Prancis untuk melaju ke babak final Euro 2024.

Bermain di venue Fussball Arena pada hari Rabu, 10 Juli 2024, Timnas Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Di final, Timnas Spanyol akan bertemu dengan pemenang di antara Timnas Belanda dan Timnas Inggris untuk mendapatkan gelar EURO yang keempat sekaligus mencatatkan sebuah rekor.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Spanyol, De la Fuente, tampak membalas kritikan yang dilontarkan kepada dirinya sebelumnya terkait dengan keputusan dalam menentukan komposisi skuad yang ada di dalam timnya. De la Fuente menegaskan bahwa ia sangat mengenal bagaimana anak asuhnya usai melalui perjalanan panjang bersama mereka.

“Perlu Anda tahu bahwa ini akan lebih mengejutkan bagi Anda dibandingkan kami, sebab kami mengerti kemungkinan-kemungkinan apa yang kami punya,” ucap De la Fuente.

“Saya sangat mengenal bagaimana para pemain ini, saya membuat beberapa keputusan didasari oleh seberapa banyak diri saya mengenal mereka.

“Hal ini bukan hanya sekedar iseng. Anda meminta pemain ini dan pemain lainnya, sedangkan Anda tidak mengerti bagaimana sejarah dari setiap pemain. Saya tahu bagaimana potensi pemain saya yang dapat memberikan lebih banyak kontribusi dan dapat berkembang menjadi lebih baik.”

De la Fuente mengatakan bahwa timnya memiliki kualitas individu dan fleksibilitas yang luar biasa. Apabila disatukan, akan tercipta sebuah kombinasi permainan sepak bola istimewa yang selanjutnya akan mereka ditampilkan di laga final.

“Ide dalam memainkan sepak bola kami berdasarkan pada kepercayaan diri. Hal inilah yang kami mainkan, kami bermain dengan potensi kekuatan kami,” lanjut De la Fuente.

“Saya paham bahwa kami dapat bermain sepak bola dan kami telah melihat hal itu di sepanjang kompetisi.

“Secara individu mereka sangat fantastis, namun mereka juga menawarkan permainan kolektif yang bersamaan dengan kualitas individu, mereka selalu tampil untuk kebaikan bersama dengan upaya kolektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here