Berhasil Puncaki Klasemen Geser Bhayangkara FC, Robert Ungkap Rahasia Kemenangan Persib

0
41
Berhasil Puncaki Klasemen Geser Bhayangkara FC, Robert Ungkap Rahasia Kemenangan Persib

Debatbola.com – Tak banyak klub BRI Liga 1 Indonesia yang mampu melewati sebelas pertandingan tanpa mendapatkan kekalahan. Namun, berbeda dengan kesebelasan Persib Bandung. Klub besutan Robert Rene Albert ini tak terkalahkan dan terus memperlihatkan konsistensi kemenangannya.

Puncaki Klasemen

Persib Bandung bahkan kini menyalip Bhayangkara FC dan memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Dalam lima laga beruntun ini, Persib mampu menuntaskannya dengan menyapu bersih semua lawannya dengan kemenangan. Persib Bandung seolah bangkit di laga seri kedua ini setelah mengawali laganya dengan kesulitan yakni menuai hasil imbang empat kali.

Menanggapi soal kebangkitan Persib Bandung yang baru saja menuai kemenangan kontra Persela, Robert Albert menyampaikan proses panjang yang harus dilalui oleh timnya. Pria asal Belanda ini, menyebutkan banyaknya persiapan yang dilakukan untuk bisa mencapai posisi di Persib Bandung saat ini.

Dirinya menyebutkan hasil mengejutkan yang diraih oleh Persib Bandung saat laga kontra Persela Lamongan. Kemenangan itu lantas membuat jarak dengan Bhayangkara FC yang bersaing ketat di puncak klasemen.

Rahasia Kemenangan Persib

Ketika ditanya mengenai kebangkitan di seri kedua ini, Robert menjelaskan mengenai persiapan yang dilakukannya. Menurutnya tim ataupun pelatih harus menilik kembali mengenai bagaimana liga ini digelar, bagaimana sebuah sepakbola dimulai.

Ketika mendengar kabar bahwa liga akan dimulai, ketika itu masih dalam keadaan PPKM, dan itu memang menyulitkan pihaknya dalam menyusun program latihan. Beberapa tim lain juga sudah mempersiapkan itu, Robert Albert mengingat bahwa timnya berlatih dua pekan sebelum liga digulirkan.

Vakum lantaran pandemi ini juga berpengaruh terhadap program latihan tim dan persiapan menyambut Liga 1 2021. Robert Albert menambahkan bahwa ketika tidak melakukan laga kompetitif selama satu setengah musim, tentu dua pekan itu adalah waktu yang sangat minim sekali. Bahkan terdapat beberapa pemain baru atau pemain asing yang masuk dan hanya datang kemudian melakukan latihan. Tentu pihaknya tidak memiliki formasi ketika menghadapi liga.

Itulah alasan mengapa di seri pertama hingga keenam ini dibagi per seri. Bagi Robert Albert ini seolah tim lain tengah menguji kekompakan pemain dan melihat seperti apa karakter pemain yang menempati posisi ini atau posisi itu. Yaya Suryana mengatakan bahwa seri satu seolah merupakan laga pra seri. Begitu laga dimulai, ini seperti latihan dan memberikan kekompakan di dalam tim.

Panasnya Laga Persib VS Persela

Laga pekan kesebelas, Persib kembali menoreh kemenangan. Pertandingan Persib vs Persela pada Kamis (04/11/21) itu berakhir skor 3-1. Tiga gol Maung Bandung ini dicetak oleh Erwin Ramdani, Mohammed Bassim dan Geoffrey Castillion. Sedangkan gol semata wayang milik Persela dicetak oleh Malik Risaldi.

Hasil positif ini tentu membuat tim kebanggaan Bobotoh itu sukses melejit ke posisi pertama klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mengandalkan Ezra Walian, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion, Persib langsung bermain menekan lawan semenjak menit babak pertama dimulai. Persib unggul dengan cepat pada menit keenam melalui sepakan Geoffrey Castillion. Dirinya kemudian sukses melakukan tembakannya ke sudut kanan gawang Dwi Kuswanto.

Keunggulan ini lantas membuat Wander Luiz dan rekan-rekannya semakin termotivasi untuk menambahkan gol. Pada menit ke-20 mereka berhasil menggandakan gol melalui Erwin Ramdani. Namun, selang satu menit Persela bangkit dan memperkecil ketertinggalannya sehingga papan skor berubah menjadi 2-1. Gol ini dibuat oleh Malik Risaldi.

Persib masih belum puas. Pada akhirnya Mohammed Rashid kembali membuat keunggulan di menit ke-32 sehingga skor menjadi 3-1 untuk Persib. Kedua tim tidak membuat keunggulan lagi hingga akhir babak pertama. Di babak kedua dan sampai pertandingan usai, kedua tim tidak lagi membuat gawang jebol. Akhirnya tiga poin bagi Persib, sehingga klub tersebut mampu memuncaki klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here