Berhasil Comeback Saat Bersua Polandia Menjadi Bukti Timnas Belanda Bermental Baja

0
52

Debatbola,com – Cody Gakpo, penyerang andalan di Timnas Belanda, tampak merasa bahagia atas kemenangan timnya saat bersua Timnas Polandia malam lalu. Ia menyebut Timnas Belanda telah memperlihatkan mental baja saat berhasil melakukan comeback pada laga perdana yang dimainkan Timnas Belanda dalam ajang Euro 2024.

Berada di grup D, skuad berjuluk Die Oranje ini bertemu tim kuda hitam, yakni Polandia. Pada laga ini, Polandia tampil menyerang sejak awal pertandingan dan mampu unggul terlebih dahulu atas gol yang diciptakan oleh Adam Buksa. Tak berselang lama, Timnas Belanda berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Cody Gakpo di babak pertama dan Wout Weghorst di waktu beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan di babak kedua. Atas kemenangan yang diraih dengan cara comeback ini lantas membuat Gakpo merasa bersyukur timnya dapat mengamankan poin penuh, 3 angka pada pertandingan ini.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit, dan kami bertemu lawan kuat,” ucap Gakpo pada laman resmi UEFA.

Menurut Gakpo, sebenarnya Timnas Belanda dapat menang lebih nyaman pada laga ini. Namun, banyak peluang yang sia-sia sebab tak dapat dikonversi menjadi gol. Hal ini lantas membuat mereka tersiksa oleh Timnas Polandia.

“Pada pertandingan tadi, mereka [Serbia] berhasil mencetak gol pembuka, sehingga situasi menjadi sangat sulit untuk kami,” lanjut Gakpo.

“Kami sebenarnya telah menciptakan banyak peluang bagus dan seharusnya kami lebih tajam memanfaatkan berbagai peluang tersebut. Namun secara umum, saya merasa kami telah tampil sangat baik hari ini.”

Dalam kesempatan yang sama, Gakpo turut menyoroti kekuatan mental di Timnas Belanda. Ia merasa senang saat melihat timnya tidak mudah menyerah saat tertinggal dan kemudian mampu membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan.

“Kami merupakan tim yang tak mudah menyerah, kami mempunyai banyak pemain pengganti dengan kualitas yang sangat bagus,” ungkap Gakpo.

“Kami telah mengubah seluruh komposisi pemain di lini serang kami [pada babak kedua] dan mampu bermain sangat bagus. Maka ini menjadi salah satu kekuatan besar yang kami miliki saat ini,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here