Berebut Kursi Pelatih Manchester United, Pochettino vs Ten Hag, Siapa yang Terbaik

0
108

Debatbola.com – Perebutan kursi panas pelatih Manchester United kian sengit, dengan dua nama makin mengerucut sebagai kandidat utamanya. Erik Ten Hag, pelatih yang kini menangani Ajax bakal bersaing dengan Mauricio Pochettino dalam perebutan kursi panas ini. Di antara keduanya, siapakah yang lebih baik?

Ada Dua Kandidat Terkuat

Menjelang berakhirnya musim Liga Inggris 2021/2022, Manchester United kian gencar berburu pelatih yang bakal menjadi suksesor Ralf Rangnick. Manajemen Setan Merah sudah mempersiapkan sejumlah nama. Tetapi menurut berbagai sumber, persaingan kursi panas pelatih Manchester United mengerucut kepada dua nama, Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag.

Pochettino dan Ten Hag kini menjadi dua nama terdepan dalam perebutan kursi panas pelatih Manchester United. Bahkan, beberapa media menyebut bahwa salah satu dari keduanya, yakni Ten Hag telah melakoni interview terkait pekerjaan ini. Lalu, siapakah yang terbaik, dan apa saja poin plus dan minus dua juru taktik tersebut?

Siapa Lebih Murah, Siapa Lebih Mahal?

Sebagai seorang pelatih yang kini melatih klub elit dengan status sebagai salah satu tim terkaya dunia, poin negatif dari Mauricio Pochettino adalah harga yang mahal. Menurut laporan Irish Independent, tidak ada klausul rilis dalam kontrak Pochettino. Yang berarti Paris Saint-Germain bebas menentukan berapapun harga untuk sang pelatih.

Untuk saat ini, Pochettino memang sedang berada dalam tekanan besar, kendati timnya hampir bisa dipastikan bakal menjuarai kompetisi Liga Prancis musim ini. Pochettino gagal memenuhi harapan terbesar klub, yakni menjuarai Liga Champions. Padahal, ia sudah dikaruniai skuad mumpuni, termasuk dengan kehadiran Lionel Messi dalam skuadnya.

Akan tetapi, Les Parisiens kabarnya tidak mau memecat Pochettino begitu saja, karena keputusan itu akan membuat mereka tak mendapat apapun. Alih-alih memecat Pochettino, Paris Saint-Germain bisa saja berpikir untuk menjualnya. Diperkirakan, Pochettino bakal memiliki banderol seharga 20 juta poundsterling.

Sementara itu, harga Ten Hag jauh lebih murah di bawah itu. Daily Express memberitahukan bahwa Ten Hag cuma dibanderol dengan harga 4 juta poundsterling saja. Ten Hag jelas menjadi pilihan utama jika Manchester United mau yang murah. Karena dengan memilih Ten Hag, Setan Merah bisa menghemat pengeluaran dalam hal merekrut pelatih.

Pengalaman Siapa Lebih Baik?

Meskipun Ten Hag punya harga yang lebih murah, soal pengalaman, Pochettino tentu saja sudah teruji. Selain itu, Ten Hag juga masih dicintai para pendukung Ajax, dan taktik permainannya memang sangat cocok untuk gaya main kompetisi Belanda. Ten Hag juga belum pernah merasakan atmosfer Liga Inggris, sementara Pochettino sudah pernah.

Terlebih, di Ajax, Ten Hag dihadapkan pada skuad yang berisikan mayoritas pemain muda, sementara di Manchester United, hal yang akan ia hadapi jauh berbeda. Banyak pemain bintang yang berada di ruang ganti Setan Merah. Masalahnya adalah, Ten Hag harus bisa mengendalikan ego para pemain yang memang kini jadi permasalahan Manchester United.

Memang, Pochettino juga tidak bisa menangani skuad yang bertabur bintang,dan hal ini sudah terbukti di Paris Saint-Germain. Tapi setidaknya, Pochettino punya pengalaman melatih di Inggris, tepatnya melatih Tottenham Hotspur. Jadi, poin plus Pochettino di sini adalah pengalamannya.

Keputusan di Tangan Setan Merah

Melihat plus minus dua kandidat terkuat, maka kembali lagi, keputusan berada di tangan Manchester United. Jika mereka ingin pelatih yang murah, maka jelas, Ten Hag adalah pilihan utama buat klub yang berbasis di Manchester. Tetapi, jika mereka ingin pelatih berpengalaman, maka jelas, pilihan utama harusnya jatuh kepada Pochettino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here