Bercerai Dengan MU, Daniel James Hijrah ke Leeds United

0
110

Debatbola.com – Masa depan Daniel James di Manchester United yang tadinya terlihat abu-abu, kini mulai mendapatkan titik terang. Sang winger dikabarkan kian dekat dengan Leeds United dan berpeluang hijrah di bursa transfer musim panas ini.

Kehilangan Jam Bermain

Daniel James diketahui pertama kali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada tahun 2019 kemarin. Manajemen Setan Merah mendapatkan jasanya dari Swansea City setelah transfer senilai 15 juta Euro berhasil disepakati.

Pada awal karirnya bersama Manchester United, James mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan bermain dari winger Timnas Wales ini mulai memudar. Sehingga dia kehilangan kesempatan untuk tampil sebagai starter di skuad Setan Merah.

Situasi sulit kian dirasakan Daniel James setelah Manchester United baru saja mendatangkan Cristiano Ronaldo melalui bursa transfer musim panas ini, sehingga rumor kepergian dari sang winger dari Old Trafford semakin kuat tercium. Perlu diketahui posisi bermain dari Cristiano Ronaldo dan Daniel James sama-sama berada di posisi gelandang sayap, sehingga peluang pemain Portugal tersebut untuk mengambil posisi James semakin besar.

Jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano juga berani mengklaim jika Daniel James akan segera cabut dari Manchester United. Pihak dari Daniel James dikabarkan sudah mengambil langkah dan sang pemain akan semakin dekat dengan Leeds United.

Bukan Target Baru

Menurut catatan dari Fabrizio Romano, Daniel James merupakan target buruan lama dari Leeds United. Manajemen dari tim berjuluk The Peacocks ini sebenarnya hampir bisa mendatangkan James pada tahun 2019 lalu. Sayangnya usaha mereka kalah dari Manchester United yang kemudian memenangkan perburuan.

Leeds United diketahui pernah melemparkan penawaran sebanyak 10 juta Poundsterling dan kesepakatan antara Leeds dan juga Swansea untuk Daniel James sudah terjadi. James sendiri dikabarkan sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan dan sudah menjalani tes medis di Leeds.

Tidak hanya sampai di situ, sang pemain juga sudah berada di Elland Road untuk melakukan wawancara dan juga pemotretan sebelum kedua klub hampir mencapai kesepakatan. Akan tetapi menjelang satu jam sebelum bursa transfer ditutup, terjadi perselisihan di kubu internal Swansea City.

Hingga waktu menunjukkan jam 11 malam waktu setempat, kesepakatan gagal tercapai dan Leeds tidak jadi memboyong James. Padahal pelatih Leeds, Marcelo Bielsa sangat tertarik dengan gaya bermain Daniel James dan berharap segera memasukkannya dalam skuadnya musim tersebut. Akan tetapi keduanya belum berjodoh dan Daniel James merapat ke Manchester United.

Beli Permanen

Setelah gagal di tahun 2019, Leeds yang mengetahui secara pasti kondisi dan situasi Daniel James di Manchester United berencana untuk kembali membawanya ke Elland Road. Romano bahkan mengabarkan jika Leeds cukup serius ingin mendapatkan jasa James secara permanen. Pihak Leeds sendiri dikabarkan sudah melakukan pergerakan dengan menghubungi agen dari sang pemain.

Di sisi lain, pihak manajemen lainnya juga tengah menghubungi pihak Manchester United untuk membahas transfer Daniel James menjelang deadline day musim panas ini. Pihak Setan Merah juga dikabarkan memasang banderol cukup tinggi untuk sang pemain. Dimana Daniel James akan dilepas dengan mahar sebesar 20 juta Poundsterling.

Kode dari Solskjaer

Usai berlaga kontra Wolverhampton Minggu (29/8) kemarin, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih dicecar banyak pertanyaan dari media terkait masa depan Daniel James. Pelatih asal Norwegia ini menjawab pertanyaan media dengan mengatakan jika timnya akan menjual beberapa pemain.

Akan tetapi tidak disebutkan secara rinci siapa nama-nama yang akan dilepas Manchester United ini. Rumor yang sudah beredar Manchester United akan melepas Jesse Lingard dan juga Amad Diallo, termasuk Daniel James.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here