Berbagi Poin, Chelsea Dominasi Tetapi Hanya Mendapatkan Hasil Imbang

0
175

Permainan, Formasi Serta Pencetak Gol di Laga Ini

Debatbola.com – Laga pertarungan Premier League antara dua klub bergengsi dari Inggris adalah penampilan yang menjadi salah satu pertandingan ditunggu oleh peminat sepakbola. Laga yang mempertemukan Chelsea dengan Everton di Stadion Stamford Bridge telah ditonton oleh 40,025 orang pada tanggal 19 Maret 2023.

Pertarungan yang cukup ketat menjadi hal menarik untuk ditonton peminat sepakbola. Laga kedua tim ini menurunkan kekuatan utama untuk bisa memenangkan laga, terlihat seperti Chelsea yang selalu menggunakan formasi 3-4-3 dan juga selalu memberi kepercayaan kepada skuad utama mereka.

Sedangkan formasi 4-5-1 yang digunakan oleh Everton untuk memenangkan laga juga selalu ditampilkan. Pada laga ini, terdapat ada empat gol yang tercipta dan kedua tim sama-sama mencetak dua gol. Pencetak gol dari Chelsea adalah Joao Felix (52), Kai Havertz (76) lalu pencetak gol di kubu Everton adalah Abdoulaye Doucoure (69), E. Simms (89).

Penampilan yang sengit memang menyelimuti laga sepanjang permainan serta beberapa kali ada tekanan, serangan maupun peluang mencetak gol. Pola permainan babak pertama kedua tim bermain dengan aman serta masih mencari celah lawan untuk bisa mencetak gol.

Dominasi Chelsea Tetapi Ditahan Imbang Oleh Everton

Pada babak kedua, pola permainan semakin sengit karena kedua tim menyerang dengan strategi yang cukup jitu. Chelsea yang mengandalkan Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell di lini gelandang menjadi sorotan karena permainan tengah yang mengalir cukup baik membuat penyerang mereka lebih enak bergerak dalam membaca peluang serta membongkar pertahanan lawan di laga ini.

Sedangkan lini tengah Everton yang diisi oleh Dwight McNeil, Amadou Mvom Onana, Idrissa Gueye, Abdoulaye Doucoure dan Alex Iwobi juga berhasil menahan serangan lalu membangun serangan balik ke Chelsea sehingga mereka bisa menyamakan skor dan menahan imbang. Hasil imbang ini membuat kedua tim harus rela berbagi poin.

Presentase dalam penguasaan bola juga memiliki perbandingan cukup jauh yaitu Chelsea mampu mendominasi bola sebanyak 69% lalu Everton mendapatkan dominasi 31%. Kemudian dari segi percobaan tembakan, Chelsea juga masih unggul karena menciptakan 18 tembakan dengan 6 kali tepat sasaran, lalu di pihak Everton hanya mampu mencatat 10 kali tembakan denga nada 3 tepat sasaran. Terlepas dari statistic hasil pertandingan yang dilakukan kedua tim hanya berakhir imbang pada putaran Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here