Benfica Rebut Kemenangan Tipis atas Marseille dalam Pertandingan Pertama Perempat Final Liga Europa

0
64

Debatbola.com – Benfica memperoleh kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Marseille di Stadion Da Luz, Lisbon, dalam pertandingan leg pertama Liga Europa. Kemenangan ini menjadi kunci penting bagi Benfica untuk maju ke babak semifinal, sementara Marseille harus berjuang keras untuk mengejar defisit dua gol pada leg kedua.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim berusaha menciptakan peluang gol. Benfica sukses menciptakan keunggulan lewat gol Rafa Silva di menit ke-16, dimana Silva berhasil memanfaatkan umpan dari Casper Tengstedt dengan baik, memberikan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Meskipun demikian, Marseille tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memberikan tekanan kepada pertahanan Benfica, mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Di sisi lain, Benfica berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan mereka, mengandalkan kedisiplinan taktis dan kualitas individu para pemainnya.

Tak lama setelahnya, Benfica kembali menunjukkan ancamannya melalui tendangan Joao Neves, yang menguji kemampuan kiper Marseille, Pau Lopez, namun sang kiper berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan gol. Ketika babak kedua dimulai, Benfica kembali mengintensifkan serangannya, menekan pertahanan Marseille dengan gencar.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 52 ketika Angel Di Maria mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0, memanfaatkan umpan terukur dari David Neres dengan sempurna. Meskipun tertinggal dua gol, semangat juang Marseille tetap membara, dan mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang setelah menerima umpan terobosan dari Azzedine Ounahi pada menit ke-67.

Upaya keras Marseille untuk menyamakan kedudukan tidak terwujud, dan saat peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Benfica. Dengan hasil ini, Benfica sekarang hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Velodrome, Marseille, untuk memastikan langkah mereka ke babak semifinal.

Dengan demikian, pertandingan leg kedua antara kedua tim di Stadion Velodrome, Marseille, diantisipasi akan menjadi panggung yang sangat menarik untuk disaksikan. Pertanyaan besar adalah apakah Marseille mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan, atau sebaliknya apakah Benfica dapat mempertahankan keunggulan mereka dengan kokoh dan melaju ke babak berikutnya dengan percaya diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here