Benfica lolos meyakinkan setelah membantai Club Brugge

0
219

Debatbola.com – Pertandingan hebat Liga Champions babak 16 besar telah mempertemukan Benfica sebagai tuan rumah menjamu Club Brugge di Stadion Da Luz, kick off pertandingan dimulai pada hari rabu dini hari pukul 03.00 wib. Klub asal Portugal itu memang selalu bertanding dalam setiap kompetisi liga champions.

Pada leg pertama Benfica yang bertamu ke markas Club Brugge berhasil pulang dengan menciptakan 2 gol tanpa balas dari tuan rumah, seakan tidak puas dengan hasil leg pertama Benfica tampil menggila di markas sendiri dengan menciptakan 5 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Sedangkan Club Brugge harus mengurungkan harapan mereka setelah bersusah payah lolos dari fase grup.

Para Pemain Benfica bermain dengan mudah

Pertandingan kali ini jelas sangat didominasi oleh para pemain Benfica hingga mereka berhasil menciptakan 5 gol. Tercatat didalam statistic pertandingan bahwa punggawa Benfica telah menguasai 60% bola selama 90 menit bermain waktu normal.

Sementara itu tamu mereka Club Brugge hanya diizinkan menguasai 40% bola namun dapat memecah kebuntuan dengan 1 gol. Pemain Benfica terus saja mendominasi pertandingan dengan melakukan penyerangan dan percobaan 8 kali tembakan yang mengarah ke gawang lawannya, dari sekian tembakan itu 5 percobaan berhasil membuahkan gol.

Sebenarnya para pemain Club Brugge juga berusaha melakukan serangan balasan namun pertahanan Benfica kala itu yang ketat membuat mereka hanya mendapatkan 2 kali peluang yang dimana tercipta satu gol.

Permainan sudah menegangkan dari awal – awal babak pertama dimulai, dimana Benfica sebenarnya mencetak 1 gol akan tetapi dianulir setelah dilakukan peninjauan VAR. pertandingan dilanjutkan hingga gelandang Benfica Rafa Silva dapat memanfaatkan assist dari Goncalo Ramos yang telah membuka kebuntuan pada laga ini.

Belum genap 10 menit sang penyerang Goncalo Ramos kembali memperbesar keunggulan bagi Benfica. Skor bertahan pada 2 : 0 hingga babak pertama usai. Babak kedua dimulai dan lagi – lagi penyerang Goncalo Ramos menambahkan gol yang ketiga untuk benfica pada menit ke 57.

Belum merasa cukup para pemain Benfica kembali memperbesar keunggulan dari kaki Joao Mario pada menit ke 71 dari titik penalty. Keunggulan terus bertambah pada menit ke 77 dari kaki David Neres yang memanfaatkan umpan J. Neves. Pertandingan ini ditutup dengan gol dari pemain Club Brugge yakni Bjorn Meijer pada menit akhir 87.

Pertandingan pun berakhir dengan hasil meyakinkan bagi Benfica dengan aggregate 7 : 1. Kini klub Benfica lolos ke babak selanjutnya dengan hasil yang memuaskan dan menjadi pertimbangan sengit bagi klub yang akan melawannya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here