Benfica Jadi Klub Portugal yang Paling Sibuk di Bursa Transfer

0
253
Benfica Jadi Klub Portugal yang Paling Sibuk di Bursa Transfer

Debatbola.comBenfica gagal mempertahankan gelar juara Liga Portugal mereka pada musim 2019/20. Di pengujung liga, Benfica harus merelakan gelar juara pada sang rival, FC Porto. Benfica harus puas di posisi runner-up dengan selisih lima poin. 

Hasil tersebut membuat Benfica berbenah jelang musim 2020/21. Mereka kembali memperkerjakan Jorge Jesus, pelatih yang sempat enam musim menangani Benfica pada 2009 hingga 2015. Sebelumnya Benfica dilatih oleh Bruno Lage yang mempersembahkan gelar juara pada 2018/19. 

Tak hanya pelatih, dari pemain pun Benfica sudah mendatangkan sejumlah pemain baru. Hingga pertengahan Agustus, Benfica sudah meresmikan enam pemain baru. Tiga rekrutan terbaru merupakan pemain-pemain yang cukup memiliki nama besar, yakni Luca Waldschmidt, Everton Soares, dan Jan Vertonghen.

Waldschmidt merupakan pemain yang direkrut dari SC Freiburg. Penyerang berusia 24 tahun ini merupakan bagian dari skuad Tim Nasional Jerman saat ini. Ia direkrut dengan nilai transfer 15 juta euro.

Sementara itu Everton Soares merupakan pemain yang sempat mencuat bersama Tim Nasional Brasil di Copa America 2019. Everton direkrut dengan nilai transfer 20 juta euro Gremio. Benfica berhasil mengalahkan klub asal Inggris, Everton, yang juga meminati pemain berusia 24 tahun tersebut.

Nama terakhir, Vertonghen, merupakan pemain yang sebelumnya menjadi kapten Tottenham Hotspur. Ia juga merupakan penggawa Tim Nasional Belgia. Eks pemain Ajax Amsterdam ini direkrut dengan status bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang oleh Spurs yang kini dilatih oleh Jose Mourinho.  

Sebelum ketiga pemain tersebut, Benfica terlebih dahulu mendapatkan salah satu talenta muda berbakat asal Brasil lainnya, yakni Pedrinho. Pemain berusia 22 tahun itu direkrut dengan nilai transfer 20 juta euro dari Corinthians. Pedrinho merupakan pemain yang mengantarkan Timnas Brail U-23 juara pada Toulon Tournament 2019.

Benfica sendiri tampaknya masih akan merekrut beberapa pemain baru. Pasalnya secara keuangan, Benfica masih terbilang aman setelah musim lalu menjual Joao Felix ke Atletico Madrid dengan nilai transfer 126 juta euro. Sedangkan musim lalu, Benfica menjual juga pemain-pemain lain dan belum berbelanja besar sampai akhirnya sejauh ini sudah membelanjakan sebesar lebih dari 50 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here