Ben Chilwell Jadi Bintang Kalahkan Crystal Palace

0
90
Ben Chilwell Jadi Bintang Kalahkan Crystal Palace

Debatbola.comBen Chilwell menjadi bintang ketika Chelsea mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0 pada pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (3/10). Chilwell menyumbangkan satu gol dan satu asis pada debutnya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris.

Laga itu juga merupakan penampilannya yang ke 100 di Liga Primer Inggris. Sementara torehannya itu merupakan gol yang ke lima di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Chilwell mencetak gol pada menit 50′ yang dilanjut oleh asis kepada Kurt Zouma pada menit 64′.

Selain gol dan asis, mantan bek sayap kiri Leicester itu menciptakan tiga peluang dan melepaskan 11 kali umpan silang. Chilwell juga tampil tenang dan percaya diri sebagai bek sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan Chelsea.

Chilwell juga merupakan pemain ke-23 yang mampu mencetak gol dalam debutnya untuk Chelsea di Liga Primer Inggris. Apalagi ia merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Hal yang pertama yang pernah diraih sejak Paul Hughes mencetak gol ke gawang Derby County pada Januari 1997. 

Kontribusi Chilwell merupakan kemenangan kedua yang diraih Chelsea dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Sekaligus menempatkan kesebelasan berjuluk The Blues itu pada posisi empat klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

Berikutnya Chelsea akan menjamu Southampton pada dua pekan mendatang. Sementara itu, Jorginho mencetak gol melalui titik putih pada laga ini. Artinya, ia telah mencetak gol dalam 10 dari 11 tendangan penalti untuk Chelsea di seluruh kompetisi.

Terjadi drama ketika Jorginho mengambil tendangan penalti karena berselisih dengan rekannya, Tammy Abraham. Perselisihan itu terjadi ketika Chelsea mendapatkan penalti pada menit 81′. Keuntungan itu didapatkan setelah Kai Havertz dilanggar di dalam kotak penalti Palace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here