Belum Menyerah, PSG Siap Tikung Juventus dalam Transfer Paul Pogba

0
36

Debatbola.com – Juventus dipastikan mulai khawatir dengan buruan mereka musim panas 2022 kali ini. Sempat tidak ada pesaing untuk transfer Paul Pogba, kini PSG dikabarkan ikut meramaikan perburuan dan siap menikung di tikungan terakhir.

Akhiri Masa Kontrak
Awal bulan ini, tepatnya di hari Rabu (1/6/2022) kemarin Manchester United mengkonfirmasi jika mereka akan berpisah dengan Paul Pogba. Kontrak pemain asal Prancis tersebut akan benar-benar berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Pengumuman ini sekaligus memastikan kepergian sang pemain dari Old Trafford.

Kabar mengenai kepergian Paul Pogba sebenarnya sudah berhembus sejak satu tahun terakhir ini. Pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 kemarin, dia sempat akan pergi ke klub lain. Akan tetapi hal tersebut gagal terjadi karena satu dua hal.

Kini sang playmaker akan benar-benar berpisah dengan Manchester United setelah bergabung sejak 2016 lalu. Meski sudah berusia 29 tahun, sang pemain masih ramai peminat. Beberapa klub ternama di Eropa masih tertarik untuk menggunakan jasanya.

Dari sekian banyak klub yang berminat, sejauh ini Juventus menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasanya. Klub asal Turin, Italia tersebut berniat kembali memakai jasanya untuk kedua kalinya setelah sempat berpisah beberapa musim.

PSG Ramaikan Perburuan
Beberapa pekan kemarin ada kabar yang menyebutkan jika Juventus bisa tenang karena mereka kini bermain sendiri dalam transfer Paul Pogba. Beberapa tim yang tadinya mengincar dan menjadi pesaing telah perlahan balik kanan. Hal ini membuat peluang Juventus untuk mendapatkan sang gelandang semakin besar.

Akan tetapi saat ini situasinya berubah dan membuat Juventus merasa cemas. Mengutip dari laporan La Repubblica, mereka mengklaim jika kini PSG tengah mengincar pemain yang sama dengan Juventus. Klub juara Liga Prancis musim 2021/2022 kemarin ini juga tertarik mendapatkan jasa Paul Pogba.

Tidak tanggung-tanggung, raksasa asal Prancis tersebut juga menawarkan gaji sebesar 13,5 juta Euro setiap musimnya untuk Paul Pogba. Angka ini bisa dibilang cukup tinggi dan bahkan lebih tinggi dari gaji yang ditawarkan Juventus. Meski demikian angka tersebut belum mampu menarik perhatian sang playmaker.

Saat ini Paul Pogba diketahui memang lebih condong kembali ke Juventus daripada pulang kampung dan bergabung dengan PSG. Hal ini sedikit membuat Juventus tenang karena peluang mereka masih lebih banyak. Pogba juga yakin masih bisa kembali ke Juventus dan tampil gemilang.

Kabar dari Tim Medis
Peluang Paul Pogba untuk bergabung dengan Juventus semakin diperkuat dengan informasi yang disampaikan tim medis dari Juventus. Beberapa waktu lalu mereka menyampaikan jika sang playmaker sudah hampir bergabung dengan skuad Si Nyonya Tua. Sebab Paul Pogba sudah menjalani tes medis.

Menurut kabar yang sudah beredar, pemain 29 tahun ini juga akan mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Di dalam kontraknya tersebut, Juventus menyelipkan sebuah opsi untuk kembali memperpanjang kontraknya selama setahun dan menjadi tahun keempat. Nilai kontraknya ditaksir sebesar 8 juta Euro.

Dari angka tersebut di atas, Paul Pogba diyakini masih akan mendapatkan uang tambahan lebih banyak berupa bonus jika mampu mencapai target tertentu. Meski belum resmi bergabung dengan Juventus, Pogba diklaim sudah menghubungi teman-temannya yang ada di Turin.

Jika Transfer Paul Pogba ke Juventus terwujud, maka dia akan bermain untuk periode kedua bersama Juventus. Sebelumnya dia pernah berseragam Juventus pada medio tahun 2012 hingga tahun 2016 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here