Belum Genap Semusim, Jose Mourinho Diisukan Pulang Ke Liga Inggris

0
108

Debatbola.com – AS Roma baru saja mengganti pelatihnya ke Jose Mourinho pada awal musim lalu. Belum genap satu musim di ibukota Italia, sang pelatih sudah santer dikatakan akan segera dipecat oleh AS Roma. Permasalahan yang muncul karena Jose Mourinho digadang-gadang sebagai penyebab pemecatan tersebut.

Everton yang sedang membutuhkan pelatih baru memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengajak Mourinho kembali ke Liga Inggris. The Toffees berharap bisa mendongkrak kekuatan klubnya dengan mendatangkan pelatih AS Roma itu. Sayang sekali isu pemecatan tersebut dibantah langsung oleh Direktur AS Roma yang masih mempercayai Jose Mourinho.

Permasalahan Jose Mourinho

AS Roma baru menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih klub ibukota Italia tersebut awal musim ini. Belum ada setengah musim melatih, bibit-bibit keretakan antara Mourinho dengan pihak I Lupi mulai terlihat. Jose Mourinho sering kali menunjukkan ketidakpuasannya dengan skuad yang dimiliki oleh klub tersebut.

Kinerja Jose Mourinho kini juga sudah mengalami penurunan dibandingkan awal musim. Pelatih berusia 58 tahun tersebut memang berhasil membuat AS Roma mendapatkan 6 kali kemenangan secara beruntun dari semua kompetisi. Menjelang pertengahan musim, Giallorossi justru mendapatkan 4 kekalahan dari 6 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Jose Mourinho dinyatakan sebagai penyebab inkonsistensi AS Roma baru-baru ini. Klub tersebut beberapa kali mendapatkan kekalahan yang tak terduga bahkan terkesan memalukan. Perubahan I Lupi di bawah asuhan Jose Mourinho juga belum termasuk signifikan jika tidak boleh dibilang belum ada perubahan.

Jose Mourinho juga beberapa kali terlihat bermasalah dengan pemain AS Roma yang mengakibatkan klub tersebut akan mengalami eksodus pemain. Kritik yang diterima Jose Mourinho kini semakin banyak terutama dari penggemar I Lupi. Tak heran jika pelatih tersebut diisukan semakin dekat dengan pintu keluar AS Roma.

Diisukan Kembali ke Liga Inggris

Belum genap satu musim melatih AS Roma, The Special One justru dikabarkan akan segera kembali ke Liga Inggris dalam waktu dekat. Isu ini muncul pasca kabar pemecatan Rafael Benitez mulai mencuat. Pelatih Everton tersebut diisukan akan segera dipecat oleh klubnya dan Jose Mourinho akan ditunjuk sebagai pengganti.

Everton sendiri kini tengah mengalami penurunan performa yang menyebabkan klub tersebut tidak pernah menang sama sekali dalam 8 pertandingan. Kondisi tersebut membuat posisi Rafael Benitez terancam dan berpotensi akan dipecat. Padahal pelatih tersebut baru melatih The Toffees awal musim lalu untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Kabar yang beredar, pihak manajemen Everton ingin Jose Mourinho yang menggantikan posisi Rafael Benitez. Pengalaman pelatih AS Roma tersebut di liga Inggris dianggap sebagai opsi yang tepat untuk membangkitkan Everton. Klub tersebut kemungkinan akan mendapatkan hasil positif jika dilatih oleh Jose Mourinho.

Dibantah AS Roma

Rumor terkait hengkangnya Jose Mourinho dari AS Roma dalam waktu dekat nyatanya hanya sebuah rumor semata. Tiago Pinto selaku Direktur AS Roma langsung membantah rumor yang beredar terkait pelatih klubnya. Sang Direktur mengaku masih sangat percaya dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Tiago Pinto yakin jika Jose Mourinho akan mampu mengeluarkan potensi para pemain AS Roma hingga 100%. Strategi yang digunakan pelatih berusia 58 tahun tersebut juga masih sangat cocok dengan skuad I Luppi. Jose Mourinho akan bisa menunjukkan hasil yang cukup baik di akhir musim nanti.

Tiago Pinto mengakui jika dirinya juga ikut kecewa atas kekalahan AS Roma melawan Inter Milan. Menurut sang Direktur, kekalahan tersebut bukan diakibatkan oleh Jose Mourinho tetapi karena banyaknya pemain yang absen. Menderita kekalahan sebanyak 7 kali bukan berarti klub tersebut harus segera mengganti pelatihnya.

Pihak AS Roma masih sepenuhnya percaya dengan Jose Mourinho. Klub tersebut bahkan mengizinkan sang pelatih untuk merekrut pemain baru di bursa transfer yang akan datang. Rencananya, para pemain tersebut akan tiba di ibukota Italia pada Januari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here