Belum Gabung Skuad, Persela Terancam Kehilangan Ivan Carlos dan Jabar Sharza Saat Seri Ketiga

0
41

Debatbola.com – Persela Lamongan adalah tim yang cukup mumpuni dari segi serangan balik musim ini. Pastinya ini semua berkat taktik Iwan Setiawan yang sudah dipoles sejak musim dihelat. Iwan Setiawan adalah pelatih yang sangat punya prinsip, oleh karenanya pakem permainan dari Persela terbilang sangat paten. 

Memang benar bahwa pada pekan perdana Persela nampak sangat terseok kala berjumpa dengan lawannya. Tetapi pastinya itu adalah bagian dari sebuah proses yang dijalani oleh armada Iwan Setiawan. 

Perlu dicatat juga bahwa performa Persela yang sekarang sudah kian terbentuk ini juga tak luput dari peran para pemain. Terutama para pemain asing, sekarang banyak pemain asing Laskar Joko Tingkir yang kian gahar performanya. Sebagai contoh, sekarang publik Lamongan sedang sangat bangga dengan dua jugadornya yakni Jabar Sharza dan Ivan Carlos.

Jabar Sharza dan Ivan Carlos Belum Terlihat Latihan

Seperti yang sudah diketahui Jabar Sharza dan Ivan Carlos adalah sosok yang sangat sentral di jantung serang Laskar Joko Tingkir. Pasalnya Jabar dan Ivan adalah sosok yang memikul beban cukup berat pada barisan gelandang dan striker. 

Jabar yang notabene belum pernah merasakan atmosfer Liga Indonesia ternyata bisa langsung klop dengan armada Joko Tingkir. Walaupun dua laga perdana yang dijalani oleh Jabar sempat tak menuai hasil manis kala itu.

Begitu pula dengan Ivan Carlos, striker veteran asal Brazil ini langsung klop dengan skuad. Karena memang Ivan Carlos sudah hafal betul dengan filosofi permainan skuad Laskar Joko Tingkir. 

Tetapi ternyata performa Jabar dan Ivan harus berhenti untuk beberapa saat karena diterpa cedera. Pastinya ini sangat disayangkan karena performa Ivan Carlos dan Jabar Sharza sedang dalam masa apik.

Tetapi apa boleh buat, sekarang keduanya masih menepi sampai pekan ini dan tak ikut berlatih dengan armada Joko Tingkir. Sesi latihan pertama pasca liburan ternyata tak dihadiri oleh Ivan Carlos dan Jabar Sharza. Praktis hal tersebut diperkirakan akan cukup jadi kerugian besar bagi anak asuh Iwan Setiawan ini.

Persela Terancam Kehilangan Jabar dan Ivan pada Awal Seri Ketiga

Beberapa waktu yang lalu latihan perdana Persela Lamongan pasca liburan seri kedua ternyata masih belum lengkap para pemainnya. Dua sosok sentral yang selama ini jadi nahkoda serang Laskar Joko Tingkir justru masih berkutat dengan cedera. Otomatis ini jadi kerugian yang sangat besar bagi Iwan Setiawan karena terancam kehilangan Ivan Carlos dan Jabar Sharza di awal seri ketiga.

Diperkirakan armada Iwan Setiawan akan kehilangan dua sosok sentral tersebut terutama pada pekan ke 11. Hal tersebut dikarenakan keduanya masih berkutat dengan pemulihan masa cedera. Oleh karena itu, publik Lamongan cukup merasa khawatir karena selama ini sosok Ivan dan Jabar belum tergantikan sama sekali.

Persela Dinilai Ketika Tak Ada Ivan dan Jabar

Sebuah kerugian besar ketika mendengar kabar bahwa Ivan dan Jabar belum bisa masuk ke skuad Lamongan. Pasalnya publik menilai bahwa Persela Lamongan musim ini performanya sangat kurang maksimal ketika tidak ada Ivan dan Jabar. 

Sebagai contoh, partai terakhir yang dijalani oleh Persela kemarin dinilai kurang maksimal ketika melakukan transisi ke menyerang. Hal tersebut dikarenakan sampai sekarang Persela belum temukan pengganti yang tepat dalam urusan striker. 

Para striker lokal Persela dinilai belum bisa tandingi dan menggantikan sosok Ivan Carlos. Maka dari itu, tak heran apabila hasil kurang maksimal kerap diraih oleh armada Joko Tingkir kala bertempur tanpa ada sosok Jabar dan Ivan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here