Belum Beri Isyarat Perpanjang Kontrak, Pogba Memang Mau Tinggalkan MU

0
40
Belum Beri Isyarat Perpanjang Kontrak, Pogba Memang Mau Tinggalkan MU

Debatbola.com – Nasib Paul Pogba bareng Manchester United belakangan ini masih terus abu-abu. Kontrak gelandang asal Prancis itu bakal usai tak lama lagi, dan sampai saat ini, belum ada isyarat ia akan memperpanjang masa baktinya. Apakah belum adanya isyarat perpanjangan kontrak mengindikasikan bahwa Pogba memang berniat tinggalkan Old Trafford?

Sudah Tidak Betah

Sudah sejak musim panas, isu kepergian Paul Pogba dari Manchester United menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan penikmat si kulit bundar. Gelandang asal Prancis itu terus saja diberitakan bakal tinggalkan Old Trafford. Ia juga secara rutin dikait-kaitkan dengan salah satu klub raksasa La Liga, Real Madrid.

Isu kepergian Pogba dari Manchester United perlahan mulai meredup karena sang pemain pada akhirnya memilih bertahan. Kendati bertahan, Pogba masih belum mau memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Hal inilah yang pada akhirnya membuat isu Pogba tinggalkan United kembali menguat jelang dibukanya jendela transfer musim dingin.

Perlu diketahui, sampai saat ini, Pogba belum memberi jawaban apapun terkait perpanjangan kontraknya di United. Padahal, masa baktinya bersama Red Devils bakal berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Ditambah performa yang kian menurun, banyak yang beranggapan bahwa Pogba memang berniat tinggalkan klub asal Manchester tersebut.

Media Inggris Manchester Evening News menjadi salah satu media yang mengungkapkan opini bahwa Pogba memang berniat pergi dari Old Trafford. Mereka menyebut bahwa Pogba lebih memilih hengkang ketimbang menyepakati kontrak baru. Hal ini dibuktikan dengan performa sang pemain yang kian hari kian menurun.

Awal musim ini memang berjalan baik untuk gelandang Prancis, di mana ia sukses mencatat tujuh assist hanya dalam empat penampilan di Premier League. Namun setelahnya, performa pemain yang pernah memperkuat Juventus itu justru menurun. Pogba tampil mengecewakan di dua laga United, yakni kala dibantai Liverpool dan kala bermain seri melawan Atalanta.

Masa Depan Solskjær Jadi Kunci

Setelah sekian lama, Pogba barangkali memang sudah tidak betah bermain bersama Manchester United. Beberapa waktu lalu, menyusul pembantaian United atas Liverpool, banyak yang menyebut Pogba akan pergi jika Ole Gunnar Solskjær masih melatih. Solskjær nyatanya masih bertahan, dan bukan tidak mungkin Pogba akhirnya bakal hengkang.

Agen Pogba, Mino Raiola dikabarkan terus mendesak sang pemain agar tidak memperpanjang masa baktinya di United. Sang super agen bahkan disebut telah menawarkan jasa kliennya ke klub-klub lain. Beberapa klub tersebut antara lain Real Madrid, Barcelona, sampai Juventus yang dahulu pernah merasakan jasa gelandang asal Prancis tersebut.

Penyebab Jebloknya Performa Pogba

Seperti yang telah disebutkan, performa Pogba bersama Man United kini memang tengah anjlok. Banyak yang bilang hal ini dikarenakan Pogba sudah tak kerasan lagi bermain di United. Tapi legenda Setan Merah Paul Scholes berpendapat lain. Menurutnya, Pogba hanya butuh pendamping-pendamping yang lebih berpengalaman agar bisa bermain baik lagi.

Selepas laga United melawan Atalanta, Scholes berkata, “Pogba butuh seseorang yang mendampinginya sepanjang waktu, seseorang yang benar-benar ia hormati. Dia butuh orang-orang berpengalaman di belakangnya. Kadang, dia melakukan hal-hal bodoh, seperti mengulur bola, menghalang-halangi pemain lain, dan pamer skill yang dia punya.”

“Coba lihat rekan-rekannya di Juventus, tempat di mana dia bermain sangat brilian sehingga kami (United) tertarik membawanya lagi. Orang-orang berpengalaman ada di sekitarnya. Andrea Pirlo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon, pelatih agresif. Dia butuh semua itu sampai umurnya menginjak 35 tahun.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here