Belum Berhenti Menambah Pasukan, Barcelona Akan Rekrut Laporte

0
37
Belum Berhenti Menambah Pasukan, Barcelona Akan Rekrut Laporte

Debatbola.com – Klub besar Spanyol Barcelona, dibawah strategi Xavi telah menggemparkan para pecinta sepak bola. Pasalnya, dengan anggaran yang minim, Barcelona berambisi mereformasi tim sepak bola mereka. Baru saja resmi membeli Ferran Torres, Barca baru saja mencapai kesepakatan personal dengan Morata. Kini, dikabarkan juga Barca akan merekrut bek tengah dari Manchester City.

Sungguh mengejutkan berita Blaugrana yang baru saja meresmikan klubnya memboyong Torres dari The Citizen. Kini, klub besar itu langsung beralih untuk merekrut bintang City lainnya, yaitu Laporte. Tentu saja bukan anggaran yang murah mendatangkan bek tengah bintang tersebut ke Barcelona. Apalagi menimbang kondisi keuangan Barca yang dinilai menurun.

Sang raksasa Spanyol itu tampaknya sama sekali belum puas untuk menambah amunisi klub mereka. Setelah awal musim merekrut beberapa pemain bintang, dan baru saja menginformasikan peresmian perekrutan Ferran Torres, fans Barca dikejutkan dengan berita rencana perekrutan Laporte. Laporte menjadi harapan peluang memperkuat pertahanan Barca

Dilansir dari Marca, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar €65 juta. Jumlah data tersebut tidak sedikit, akan tetapi menjadi syarat mendasar bila ingin Laporte angkat kaki dari Manchester. Dengan harga yang tidak murah tersebut, menjadi tantangan apakah Laporte dapat efektif memperkuat pertahanan, atau tidak memberi perubahan sama sekali.

Laporte Diharapkan Memperkuat Benteng Pertahanan Barcelona

Pencinta sepak bola, khususnya para fans Barcelona menilai pertahanan Barcelona sangat lemah akhir-akhir ini. Dengan lemahnya pertahanan Barcelona saat ini, dan ditambah Gerard Pique telah berada di ujung karirnya, Xavi ingin memperkuat lini pertahanan Barcelona dengan merekrut pemain bertahan internasional Spanyol tersebut.

Apabila transfer itu terwujud, maka ada kemungkinan besar Laporte akan berduet dengan rekan lamanya ketika di City yaitu Eric Garcia, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Barcelona. Permainan Laporte yang cukup solid tentu saja diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Barcelona. Apalagi Garcia dinilai belum mampu tampil maksimal di beberapa pertandingan.

Semenjak bergabung dengan Manchester City, pada bulan Januari 2018 lalu, Laporte telah bermain sebanyak 123 pertandingan. Kemudian, dia berhasil mencetak sembilan gol dan meraih tujuh gelar. Cukup fantastis sembilan gol bagi seorang pemain bertahan. Pasalnya, dia lebih banyak bermain bertahan, namun Laporte mampu mencatat namanya di papan skor.

Dengan keunggulannya tersebut, Barcelona mengharapkan Laporte mampu memberikan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Barcelona berharap nantinya Laporte menjadi penggerak kekuatan pertahanan klub besar Spanyol tersebut. Karena, dalam sebuah tim sepak bola, mencetak gol adalah hal penting. Tetapi, penting pula menahan gawang dari gol lawan.

Laporte Menjadi Prioritas Transfer Setelah Ferran Torres

Dikabarkan bahwasanya upaya merekrut Aymeric Laporte tidak semata-mata rumor. Bahkan, dikabarkan upaya transfer Aymeric Laporte menjadi prioritas kedua setelah Ferran Torres. Barcelona memandang menciptakan banyak peluang dan mempertajam penyerangan memanglah hal penting. Akan tetapi, memperkuat pertahanan juga adalah hal yang penting.

Untuk menghemat anggaran mereka, dikabarkan Barcelona juga akan melepas beberapa pemain mereka untuk mendapatkan para pemain baru termasuk Laporte. Tentu saja, mustahil bagi klub yang sedang mengalami penurunan keuangan, mengambil pemain baru tanpa menjual pemain lama mereka. Butuh biaya besar mempertahankan keduanya.

Selain Laporte, Barcelona sendiri dikabarkan mengincar beberapa pemain bertahan potensial. Diantaranya adalah Cesar Azpilicueta, akan tetapi Laporte tetap masih menjadi prioritas transfer dibandingkan dengan Cesar. Pasalnya, Barcelona menganggap bahwa Aymeric Laporte lebih berpotensi menjadi kunci pertahanan kuat Barcelona.

Pertahanan kuat Barcelona dianggap menghilang beriringan dengan hilangnya teknik bermain tiki-taka ala Barcelona. Akan tetapi, klub besar Spanyol itu enggan mati begitu saja. Xavi telah membangun strategi memperkuat penyerangan Barcelona dan juga pertahanannya. Rencana kehadiran Laporte menjadi angin segar bagi para fans Barca yang berharap banyak kepadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here