Belum Akan Pensiun, Ibrahimovic: Ini Baru Pemanasan!

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimovic sudah memasuki usia senja. Tahun ini, usianya akan bertambah menjadi 39 tahun. Tak banyak pemain, khususnya seorang penyerang, yang tetap menjalani karier di level tertinggi di usia seperti ini. 

Rumor sempat beredar bahwa Ibrahimovic akan segera pensiun. Apalagi ia sempat mengatakan bahwa masa depannya di klub yang ia bela saat ini, AC Milan, masih belum tentu. 

Namun nyatanya Ibra memberi sinyal bahwa dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat. Sebaliknya, pemain yang pernah membela kesebelasan-kesebelasan besar macam Juventus, Barcelona, Inter, Paris Saint-Germain hingga Manchester United ini mengatakan bahwa dirinya saat ini bukan memasuki akhir kariernya, melainkan baru memulai pemanasannya.

“Jadi kalian pikir kalau aku sudah habis, bahwa karierku akan segera berakhir. Kalian tidak mengenalku. Sepanjang hidupku aku terus bertarung. Tidak ada satupun yang mempercayaiku, jadi aku harus percaya pada diriku sendiri,” ujar Ibra lewat video yang ia unggah di akun media sosialnya.

“Banyak orang yang ingin menghancurkanku, tapi mereka justru membuatku lebih kuat. Beberapa orang lain mencoba mengeksploitasiku, tapi mereka justru membuatku lebih pintar. Tapi kalian masih berpikir kalau sudah selesai?”

“Untuk kalian semua, aku hanya akan bilang: ‘Aku tidak seperti kalian, karena aku bukan kalian. Aku Zlatan Ibrahimovic dan aku baru memulai pemanasan!”

Belum jelas apa maksud dari Ibrahimovic mengunggah video tersebut. Namun disinyalir video tersebut, yang menampilkan aksi-aksi Ibra bersama klub yang pernah dibelanya, untuk menunjukkan bahwa Ibra masih akan bermain hingga beberapa musim ke depan.

Musim ini, Ibra datang ke Milan pada bulan Januari. Bermain sebanyak 16 laga di Serie A, ia mencetak tujuh gol dan berhasil mengangkat Milan ke peringkat enam sementara dan berkesempatan berlaga di Liga Europa musim depan. Meski sang pelatih, Stefano Pioli, ingin mempertahankannya, tapi penyerang asal Swedia itu masih belum memutuskan akan ke mana perjalanan yang akan ia pilih berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here