Belum Ada Sehari Diresmikan, Frank Lampard Sudah Berikan Kejutan Untuk Everton

0
74

Debatbola.com – Performa buruk Everton di awal musim ini membuat klub tersebut memecat sang pelatih Rafael Benitez beberapa waktu lalu. Pemecatan tersebut dilakukan karena sang pelatih bukan membuat posisi The Toffees menjadi lebih baik, namun tambah menurun. Menjelang penutupan bursa transfers, Everton berhasil meresmikan pelatih pengganti yaitu Frank Lampard yang dulunya merupakan legenda dari Chelsea.

Pasca pemecatan Rafael Benitez, Everton memang bergerak cepat untuk merekrut Lampard yang saat itu sedang menganggur. Gayung pun bersambut, pelatih berusia 43 tahun tersebut bersedia dan bahkan langsung membuat gebrakan dengan merekrut 2 pemain sekaligus. Starting XI Everton dibawah asuhan Lampard dinilai akan lebih mengerikan dibandingkan sebelumnya.

Baru Diresmikan Everton

Senin tanggal 31 Januari kemarin, Everton berhasil mendatangkan pelatih pengganti Rafael Benitez yang sebelumnya dipecat. Banyaknya nama yang simpang-siur, akhirnya Everton meresmikan Frank Lampard sebagai pelatih baru The Toffees. Kedatangan pelatih baru tersebut diharapkan bisa mendongkrak penampilan Everton di sisa musim ini.

Farhad Moshiri selaku pemilik Everton mengaku sangat puas dengan kinerja klubnya yang berhasil merekrut Frank Lampard sebagai pelatih baru. Moshiri beranggapan jika Lampard merupakan pelatih yang impresif didalam maupun diluar lapangan. Dukungan akan sepenuhnya diberikan pada Lampard untuk bisa membawa Everton ke hasil yang lebih baik lagi.

Everton kabarnya memberikan kontrak yang cukup panjang pada Frank Lampard dan akan berakhir pada tahun 2024 nanti. The Toffees merupakan klub kedua di Liga Inggris yang dilatih Lampard karena sebelumnya pernah melatih Chelsea. Pengalaman sang pelatih ketika di Stamford Bridge akan sangat menguntungkan Everton untuk bisa memulihkan skuadnya.

Berhasil Datangkan Gelandang Baru

Everton berhasil mendatangkan 4 pemain di bursa transfer kali ini demi bisa menambah kekuatan skuad yang dimilikinya. Sebelumnya, The Toffees sudah berhasil mendatangkan Vitaly Mykolenko dan Nathan Patterson pasca penjualan Lucas Digne. Berkat Frank Lampard, klub tersebut kini bisa menambah dua amunisi lagi yaitu Donny van de Beek serta Dele Alli.

Usaha yang begitu keras dari Donny van de Beek, akhirnya pemain tersebut bisa terlepas dari Manchester United meskipun sementara. Mendapat lampu hijau, Van de Beek langsung meninjau klub yang meminatinya. Menurut kabar yang beredar, gelandang berusia 24 tahun tersebut memilih Everton sebagai klub barunya karena adanya Frank Lampard.

Sementara Dele Alli mengalami musim yang sulit karena terpinggirkan di Tottenham Hotspur pasca klub tersebut sudah tidak dilatih oleh Mauricio Pochettino. Pindah ke Everton adalah langkah yang tepat untuk menyelamatkan karirnya itu. Diinginkan Frank Lampard sejak lama, Alli dipastikan akan mendapatkan menit bermain yang cukup di Everton.

Frank Lampard berhasil mendatangkan kedua pemain tersebut bahkan belum satu hari dirinya diresmikan. Kedua pemain itu didatangkan di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer. Donny van de Beek didatangkan dengan status pinjaman sedangkan Dele Alli direkrut secara permanen.

Prediksi Starting XI Everton Dibawah Asuhan Lampard

Tambahan 4 pemain baru itu akan membuat starting XI lebih menakutkan dibandingkan sebelumnya. Melihat dari catatan kepelatihan dari Frank Lampard, pelatih asal Britania Raya tersebut sangat suka memakai formasi 4-3-3 dan beberapa formasi lain. Banyak yang yakin jika Lampard akan memakai formasi favoritnya itu ketika melatih Everton nanti dengan memanfaatkan pemain muda untuk permainan cepat.

Frank Lampard kemungkinan akan tetap memakai Jordan Pickford yang memang belum tergantikan sebagai kiper utama. Bagian tengah pertahanan, Lampard akan menduetkan Michael Keane dan Ben Godfrey yang dua musim ini tampil bagus. Vitaly Mykolenko dan sang kapten, Seamus Coleman akan diturunkan sebagai bek sayap.

Media wahana888 memperkirakan untuk sektor tengah adalah sektor yang paling banyak perubahan dengan kedatangan Donny van de Beek ditambah dengan Dele Alli. Tugas Donny van de Beek yaitu membantu mengatur ritme serangan, sedangkan Dele Alli bisa membantu striker mencetak gol. Satu gelandang lagi yang akan diturunkan yaitu Abdoulaye Doucoure yang ditugaskan sebagai palang pintu pertama pertahanan.

Dominic Calvert-Lewin, Richarlison dan Anwar El Ghazi adalah tiga striker yang akan diturunkan untuk mengisi lini depan. Calvert-Lewin sebagai penyerang tengah sedangkan Richarlison dan El Ghazi sebagai penyerang sayap. Dengan susunan pemain seperti dalam daftar tersebut, penampilan skuad terbaru Everton wajib untuk dinanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here