Belgia Singkirkan Portugal, De Bruyne dan Hazard Jadi Tumbal

0
109
Belgia Singkirkan Portugal, De Bruyne dan Hazard Jadi Tumbal

Debatbola.com – Mimpi indah Belgia berlanjut seusai mereka berhasil mengalahkan Portugal, satu gol tanpa balas guna menggenggam tiket ke delapan besar Euro 2020. Sayangnya, selepas kemenangan tersebut, Belgia harus kehilangan dua pemain andalannya. Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sama-sama jadi tumbal dalam kesuksesan tersebut.

Ada Korban Di Balik Kesuksesan

Generasi timnas Belgia yang sekarang memang sepertinya layak disebut sebagai generasi emas tim berjuluk Rode Duivels. Selama gelaran Euro 2020, pasukan Roberto Martínez tercatat belum pernah tersentuh kekalahan. Mereka bahkan mengakhiri fase grup dengan catatan sempurna, tiga kemenangan dari tiga laga yang dimainkan.

Catatan apik Eden Hazard dan kolega pun berlanjut dalam laga knockout yang mempertemukan mereka dengan Portugal. Secara statistik, Belgia tidak mendominasi jalannya pertandingan menghadapi Seleção das Quinas. Tetapi berkat gol semata wayang yang dicetak Thorgan Hazard, Rode Duivels pun melaju ke fase berikutnya.

Memang, berkat kemenangan melawan Portugal, armada Roberto Martínez bisa melanjutkan mimpi indah mereka di ajang Euro 2020. Kendati demikian, keberhasilan itu harus membuat Belgia berkorban banyak. Pasalnya, selepas pertandingan melawan Portugal, dua pemain mereka terkonfirmasi cedera.

De Bruyne Cedera, Hazard Alami Masalah Otot

Pemain pertama yang terkonfirmasi mengalami cedera adalah Kevin De Bruyne. De Bruyne yang merupakan jenderal lapangan tengah Belgia cedera di tengah bentrok melawan Portugal. Pemain andalan Manchester City itu diketahui dihantam midfielder Portugal João Palhinha dari belakang, sebelum posisinya diambil alih Dries Mertens pada menit ke-48.

Akibat tekel yang cukup berbahaya dari Palhinha tersebut, De Bruyne merasakan sakit di bagian ankle kirinya. Punggawa Manchester City itu akhirnya tak bisa melanjutkan laga dan keluar lapangan sembari berjalan pelan kesakitan. Palhinha sendiri hanya menerima kartu kuning atas tekelnya yang cukup berbahaya itu.

Korban keberhasilan Belgia menaklukkan Portugal rupanya bukan hanya De Bruyne, tetapi juga pemain Real Madrid Eden Hazard. Hazard yang musim lalu kerap diterpa badai cedera, akhir-akhir ini mulai menunjukkan tajinya bersama Belgia. Sayang, pada pertandingan melawan Portugal, ia harus mengalami cedera lagi.

Sama seperti di musim-musim keemasannya, Hazard kerap merepotkan pertahanan Portugal pada pertandingan yang berlangsung, Senin (28/6). Saking merepotkannya, eks pemain Chelsea itupun kerap dijatuhkan oleh para punggawa Seleção das Quinas. Hazard pun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan oleh Yannick Carrasco.

Cederanya Hazard tentu menjadi masalah besar baginya karena ia terancam tidak akan bisa tampil lagi di ajang Euro 2020. Meski begitu, kalaupun Hazard tak bisa tampil lagi di Euro 2020, sang pemain mengaku akan tetap menemani Belgia. Ia ingin melihat serta memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang bermain di turnamen empat tahunan ini.

Tanggapan Pelatih Belgia

Menanggapi cederanya dua pemain penting yang dimiliki, pelatih Belgia, Roberto Martínez ikut memberikan komentar. Martínez mengatakan dirinya tak mau berkomentar apapun sebelum ada pemeriksaan medis lebih lanjut. Juru taktik Belgia itupun masih ingin menunggu pemeriksaan lebih lanjut terkait cederanya Hazard dan De Bruyne.

Menurut Martínez, perlu waktu sekitar 2 hari lagi untuk bisa memastikan lebih lanjut seperti apa kondisi De Bruyne dan Hazard. Martínez menambahkan bahwa cedera De Bruyne mungkin akan parah akibat benturan yang cukup keras. Tetapi terkait Hazard, Martínez sejauh ini masih mengira bahwa pemain Real Madrid itu hanya punya masalah otot.

Lawan Berikutnya

Usai menaklukkan Portugal, Belgia memastikan satu tiket ke babak delapan besar Euro 2020. Di babak delapan besar nanti, Rode Duivels bakal berhadapan dengan Italia yang juga punya tren bagus. Duel ini bakal dilangsungkan di Allianz Arena, tepatnya pada Sabtu (3/7) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here