Belgia Hentikan Pertandingan Sejenak, Kevin De Bruyne Sudah Bisa Kembai Bermain

0
243
Belgia Hentikan Pertandingan Sejenak, Kevin De Bruyne Sudah Bisa Kembai Bermain

Debatbola.com – Timnas Belgia telah berhadapan dengan timnas Denmark dalam lanjutan gelaran EURO 2020. Pertandingan tersebut telah dimainkan di Stadion Parken, Kopenhagen dimana timnas Denmark berperan sebagai tuan rumah.

Sayang sekali timnas Denmark harus kehilangan salah satu pilarnya yakni Christian Eriksen yang mengalami kejadian buruk di laga sebelumnya. Pasalnya di tengah-tengah jalannya pertandingan, gelandang yang kini berusia 29 tahun tersebut ambruk akibat mengalami henti jantung.

Sementara itu Christian Eriksen saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Beruntung sesaat setelah ditolong tim medis, sang pemain tersebut bisa kembali sadar. Hingga sekarang dikabarkan kesehatannya sudah mulai membaik.

Namun berita buruknya gelandang yang terikat kontrak bersama Inter Milan itu juga berpotensi tidak bisa melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Dimana berita tersebut disampaikan oleh dokter yang menangani sang pemain.

Timnas Belgia Memberhentikan Pertandingan

Ada momen yang cukup unik dalam laga Denmark vs Belgia. Timnas Belgia yang berjuluk The Red Devils itu menghentikan sementara jalannya pertandingan. Menurut kompatriot Christian Eriksen di Inter Milan, Romelu Lukaku, sang striker menjelaskan bahwa pada menit ke-10, timnya membuang bola keluar sementara.

Angka sepuluh itu merupakan nomor punggung Christian Eriksen yang digunakannya di timnas. Sementara di Inter Milan, gelandang berusia 29 tahun tersebut memakai nomor punggung dengan angka 24.   

Setelah itu mereka memberikan tepuk tangan untuk memberi penghormatan. Hal itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada rekannya itu agar kesehatan sang pemain tersebut dapat semakin membaik.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan apresiasi mengenai apa yang dilakukan oleh pemainnya itu. Sang pelatih juga menginginkan agar Christian Eriksen bisa segera pulih dan kembali bermain lagi.

Sementara itu diberitakan juga bahwa Romelu Lukaku ingin segera mengunjungi Christian Eriksen di tempatnya saat ini. Sang striker juga telah meminta perizinan kepada timnya dan sang pelatih dan sudah mendapatkan persetujuan.

Pengunjungannya itu ingin dilakukan sang striker setelah timnas Belgia bertanding di Kopenhagen ketika bertemu Denmark. Striker Inter Milan itu pun berniat pergi ke rumah sakit setelah memainkan laga terlebih dahulu.

Selepas laga tersebut, skuat asuhan Roberto Martinez akan segera berangkat ke Saint Petersburg untuk melanjutkan laga terakhirnya di fase grup. Dimana Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan bertanding melawan timnas Finlandia.

Kevin De Bruyne Sudah Bisa Bermain

Timnas Belgia yang tadi malam bermain di markas timnas Denmark ternyata sudah bisa diperkuat oleh Kevin De Bruyne. Sebelumnya gelandang Manchester City ini menderita cedera wajah dan harus menjalani perawatan.

Pada laga pertama timnya, mantan punggawa Chelsea itu juga tidak bisa bermain. Namun timnas belgia mampu menaklukkan tuan rumah, Rusia dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Romelu Lukaku menyumbangkan brace dan satu gol lagi diciptakan Thomas Meunier.

Kevin De Bruyne merupakan pemain yang dinilai bisa menjadi pembeda bagi tim yang berjuluk The Red Devils itu. Perannya sebagai pengatur serangan timnya lah yang menjadikannya tak tergantikan dalam skuat Roberto Martinez.

Kerja kerasnya juga di kubu Manchester City dapat memberikan gelar double winner bagi skuat asuhan Pep Guardiola. Gelar Liga Premier Inggris dan Carabao Cup sukses menjadi penghias lemari piala klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Peran Kevin De Bruyne bagi timnas Belgia memang sangat krusial. Terbukti ketika dirinya mencetak gol untuk memastikan kemenangan The Red Devils di laga kontra Denmark malam tadi dan berhasil menciptakan comeback bagi belgia setelah sebelumnya ketinggalan 1 gol terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here