Belgia dan Ukraina diprediksi akan menempati dua posisi teratas di Grup

0
44

Debatbola.com – Belgia dan Ukraina berpeluang besar untuk lolos dari Grup E pada Kejuaraan Eropa setelah diundi bersama Slowakia dan Rumania. Setan Merah mungkin telah di bawah ekspektasi dalam beberapa tahun terakhir dan apa yang dianggap sebagai Generasi Emas sedang mendekati akhir, tetapi mereka seharusnya mampu lolos dari grup yang terlihat menguntungkan.

Belgia diunggulkan berat untuk memenangkan grup dan seharusnya bisa menduduki peringkat teratas dengan relatif mudah. Kevin De Bruyne mungkin telah mengalami musim yang dipenuhi cedera dengan Manchester City tetapi itu mungkin akan menguntungkan Belgia di sini karena gelandang veteran ini akan masuk ke turnamen ini dalam kondisi cukup segar.

Mereka memiliki kualitas di semua area dengan Leandro Trossard dan Romelu Lukaku di lini serang, Youri Tielemans mengawal lini tengah, dan Jan Vertonghen yang selalu hijau dan berpengalaman di lini belakang. Kehilangan kiper cedera Thibaut Courtois adalah pukulan besar, tetapi Belgia melewati kualifikasi dengan mudah dan terlihat lebih unggul dari lawan-lawan mereka di grup ini.

Ukraina mungkin kurang memiliki tingkat kualitas yang dimiliki oleh Belgia tetapi itu tidak berarti mereka kekurangan bakat. Penyerang Artem Dovbyk telah menikmati musim sensasional di Spanyol dengan Girona dan dia menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga dengan 24 gol. Dia bergabung dengan Roman Yaremchuk di lini depan, sementara Oleksandr Zinchenko dari Arsenal dan Andriy Yarmolenko yang sangat berpengalaman membawa kualitas tambahan.

Ukraina lolos dari proses kualifikasi yang sulit namun hanya kalah dua kali, sekali dari Inggris dan sekali dari Italia, dan mereka memastikan tempat mereka di Jerman dengan mengalahkan Bosnia-Herzegovina dan Islandia di babak play-off dan seharusnya diunggulkan untuk menempati posisi kedua.

Kesimpulan, Belgia dan Ukraina jelas menjadi tim terkuat dalam grup ini sehingga mendukung mereka untuk finis di dua tempat teratas dalam ramalan ganda terlihat sebagai pilihan yang baik. Tidak ada perbedaan besar antara Rumania dan Slowakia tetapi penampilan kualifikasi yang tak terkalahkan dari yang pertama menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing, dan mereka dapat mengalahkan Slowakia untuk menduduki posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here