Belanda dan Ukraina Bermain Saling Terbuka, Pasukan Orange Tunjukkan Kelasnya

0
253
Belanda dan Ukraina Bermain Saling Terbuka, Pasukan Orange Tunjukkan Kelasnya

Debatbola.com – Laga panas dan tensi tinggi langsung tersaji ketika Euro 2020 baru memasuki hari ketiga. Ada laga yang cukup menarik yakni Belanda vs Ukraina yang terkenal mempunyai gaya dan ciri khas masing-masing. Sehingga diperkirakan banyak orang, laga ini akan berlangsung sangat menarik dan penuh dengan intrik. 

Namun dalam hal ini, tentunya pasukan Belanda secara materi dan mental pemain masih jauh unggul di atas Ukraina. Oleh karena itu, banyak yang berpendapat bahwa akan sangat disayangkan apabila pasukan Orange Belanda tak mampu memenangkan laga tersebut. Akhirnya pasukan Orange Belanda berhasil membayar kepercayaan publik dengan kemenangan yang diraihnya atas Ukraina.

Belanda Berhasil Melibas Ukraina Dengan Skor Tipis

Pasukan Orange Belanda pada laga kemarin cukup mampu menghibur para pendukung dan fansnya. Hal tersebut lantaran para pasukan Belanda berhasil melibas tamunya di laga perdana Euro yakni Ukraina

Pada laga tersebut, Belanda nampak lebih nyaman menguasai lini tengah permainan dan terlihat lebih mendominasi. Namun dikarenakan para pemain Belanda kerap kehilangan bola dan terkesan terburu-buru, maka babak pertama belum ada serangan belanda yang efektif. Namun secara keseluruhan di babak pertama Belanda cukup baik dari segi permainan, hanya saja efektifitasnya belum terlihat.

Lalu di babak kedua, cerita dan jalannya pertandingan antara kedua kubu sudah berbeda. Pasalnya babak kedua terlihat pasukan Orange menambah dan meningkatkan intensitas serangannya dari berbagai lini. Baik lini tengah maupun lini sayap, semuanya ikut berperan dalam proses penyerangan pasukan Belanda. 

Dalam hal ini, Timnas Belanda terlihat jauh lebih nyaman dan lebih leluasa membombardir jantung pertahanan Ukraina. Sehingga pada babak kedua, wajar apabila Belanda sangat jauh lebih banyak jika dilihat dari peluangnya. Sedangkan Ukraina juga sebenarnya tak bermain buruk, namun karena kalah materi pemain membuat pasukan Ukraina terlihat kesulitan melakukan serangan.

Setelah berulang kali melakukan gebrakan, akhirnya timnas Belanda membuahkan hasil pertandingan yang manis. Pasukan Orange Belanda berhasil melibas lawan tandingnya yakni Ukraina dengan skor yang tipis 3-2. Hasil laga tersebut sekaligus mempertegas bahwa masa kejayaan Belanda belum usai dan masih patut diperhitungkan. 

Belanda berhasil membuktikan berkat kapasitas dan daya juang para pemain yang sangat tinggi. Sehingga hasil kemenangan pasukan Orange ini layak didapatkan dan tentunya dijadikan modal besar untuk mengusung laga berikutnya.

Kedua Tim Bermain Terbuka, Belanda Mampu Tunjukkan Kelasnya

Pada pertandingan Belanda vs Ukraina kemarin, ada satu hal yang cukup banyak menjadi sorotan publik dan awak media. Sorotan lebih mengarah ke pasukan Ukraina yang nampak main ngotot dan berusaha berani tampil menyerang. Ukraina yang diperkirakan akan main dengan mengandalkan serangan balik ternyata anggapan semua itu salah. Pasalnya pada laga kemarin, pasukan Ukraina di luar dugaan juga berani tampil terbuka kala melawan Pasukan Orange.

Hal tersebut tentunya sempat membuat kubu Belanda merasa kewalahan dan nampak kocar-kacir. Namun berkat pengalaman dan mental yang mumpuni, Belanda berhasil menunjukkan tajinya. Pasukan Belanda Berhasil menunjukkan kelasnya karena bisa bermain di bawah tekanan yang tinggi. Itu artinya, mental dari para pemain Belanda sungguh luar biasa.

Kemenangan ini tentunya mendapat respon yang sangat positif terutama dari para pecinta Belanda. Namun terlepas dari itu, banyak yang berpendapat bahwa ada kelemahan-kelemahan tertentu yang nampak ketika melawan Ukraina. Sehingga kelemahan tersebut diharapkan mampu bisa segera diselesaikan oleh sang pelatih Belanda yakni Frank de Boer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here