Belanda Berhasil Ciptakan Gol Kedua, Permainan Turki Berubah Drastis Mengandalkan Bola-Bola Panjang

0
21

Debatbola.com – Timnas Turki harus angkat koper dari Jerman usai ditaklukkan oleh Timnas Belanda dalam babak perempat final kompetisi Euro 2024 pada hari Minggu, 07 Juli 2024. Pertandingan tersebut dilangsungkan di di venue Olympiastadion dan berakhir dimenangkan oleh Timnas Belanda dengan skor akhir 2 : 1.

Sebelumnya, Timnas Turki berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Samet Akaydin pada menit ke-35. Namun, Timnas Belanda mampu membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan oleh Stefan de Vrij pada menit ke-70 dan gol keberuntungan muncul saat Mert Muldur melakukan gol bunuh diri pada menit ke-76.

Usai kebobolan untuk yang kedua kalinya, Timnas Turki tampak kehilangan arah. Permainan dari Timnas Turki mengalami perubahan yang antiklimaks. Timnas Turki praktis hanya mengandalkan permainan bola-bola panjang dan tentu tidak akan cukup saat digunakan membongkar pertahanan dari Timnas Belanda.

“Kami tidak dapat memulai dengan baik di babak kedua, hingga kemudian tertinggal. Setelah tercipta gol kedua mereka, kami hanya mengandalkan permainan bola-bola panjang. Hal seperti ini sering terjadi. Sebuah kehormatan dapat bermain hingga sejauh ini,” ujar Hakan Calhanoglu seperti dilansir dalam situs resmi UEFA.

Turki berhasil lolos sebagai runner-up Grup F di bawah Portugal dan berhasil menumbangkan Austria dengan skor 2-1 dalam babak 16 besar. Namun, perjuangan Timnas Turki harus usai di babak perempat final ditumbangkan oleh Belanda.

“Saya ingin berterima kasih untuk semua orang yang telah berkontribusi. Kami telah melalui sebuah kompetisi yang hebat,” ucap Calhanoglu.

“Kami semua merasa sangat sedih, semoga kami kedepannya dapat lebih baik lagi. Namun sayang, semua harus berakhir. Kami telah tampil hingga sejauh ini. Jika membuat bangsa kami merasakan kegembiraan, bahagianya kami. Kekalahan merupakan hal wajar di dalam ajang sepak bola.”

“Para suporter telah memberikan tepuk tangan yang meriah pada akhir pertandingan, itu merupakan pertanda yang baik untuk kami,” ucap pemain andalan milik Inter Milan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here