Bek Wolverhampton Wanderers Ini Berpeluang Bela Timnas Indonesia

0
243
Bek Wolverhampton Wanderers Ini Berpeluang Bela Timnas Indonesia

Debatbola.com – Timnas Indonesia bisa menambah kekuatan di lini belakangnya tepatnya di posisi bek tengah dengan pemain yang bermain di Inggris. Saat ini posisi tersebut sudah diperkuat oleh nama pemain muda dari tim junior Ipswich Town, Elkan Baggott.

Skuat Garuda berpotensi besar dapat diperkuat oleh pemain muda Wolverhampton Wanderers, Justin Quincy Hubner. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dilahirkan di Belanda tepatnya di kota Hertogenbosch yang berada di sebelah tenggara Rotterdam.

Ayah sang pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut diketahui berkewarganegaraan Indonesia. Sementara sang ibu berkebangsaan Belanda. Dirinya masih mempunyai keluarga di Jakarta dan Makassar.

Sejak dilahirkan hingga beranjak dewasa, Justin Hubner menghabiskan banyak waktunya di Belanda. Hingga sekarang, bek bertinggi badan 185 cm ini sekarang telah merantau dari tanah kelahirannya itu dan bermukim di Inggris.

Perjalanan Karir

Awalnya Justin Hubner mengawali karir sepakbolanya dengan mengenyam pendidikan di Brabant United Youth. Pada Juli 2017 lalu, pemain kelahiran tahun 2003 ini hijrah ke klub lokal di kota kelahirannya, FC Den Bosch Youth.

Kurang lebih dua tahun berikutnya, sang pemain ini pun ditawari pindah ke klubnya sekarang, Wolverhampton Wanderers. Akhirnya bek tengah berusia 17 tahun ini pun setuju dan merumput bersama The Wolves junior hingga saat ini. Dirinya ditempatkan di tim junior U18.

Bermain selama semusim penuh, Justin Hubner telah tampil sebanyak 24 kali bersama tim junior tersebut. Dimana dirinya sukses membuat dua gol yang masing-masing dicetak ke gawang Newcastle U18 dan Norwich U18.

Pada akhir musim ini timnya Wolverhampton Wanderers U18 tampil kurang begitu impresif. Mereka hanya menghuni posisi kedelapan klasemen akhir Liga Premier Inggris U18 zona Utara. Dalam 24 pertandingan tim tersebut hanya mampu meraih 10 kemenangan dimana 11 laga berakhir dengan kekalahan.

Berpotensi Gabung Timnas Indonesia

Mengenai posisinya di Timnas Indonesia , Justin Hubner belum pernah dipanggil baik timnas Belanda atau Indonesia. Sementara itu dilansir dari transfermarkt.com, tertera bahwa Belanda merupakan kewarganegaraan pemain ini.

Dengan begitu skuat Garuda berpotensi besar bisa membajaknya sebelum De Oranje memanggilnya dalam skuat junior mereka. Naturalisasi bisa segera dilancarkan oleh pihak PSSI yang diwakili oleh Indra Sjafri.

Mantan pemain timnas naturalisasi, Jhon van Beukering mengaku mendapat permintaan dari Justin Hubner. Hal itu diketahui dari hasil tangkapan layar mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu yang memperlihatkan percakapannya dengan sang pemain.

Dimana pemain muda Wolverhampton Wanderers itu memintanya untuk menghubungi sang agen. Dirinya juga menyebutkan keinginannya untuk bisa segera membela timnas Indonesia. Jhon van Beukering sendiri juga sedang mencari agen dari Indonesia yang bisa membantu anak muda tersebut.

Lini Belakang Timnas Jadi Semakin Garang

Jika proses naturalisasi ini dapat terealisasi, maka dipastikan pertahanan skuat Garuda menjadi semakin kokoh. Dengan adanya nama pemain yang bermain di Eropa seperti Elkan Baggott, maka pengalamannya bertanding bisa diterapkan di timnas.

Selain itu ada juga nama pemain yang tengah berjuang untuk dinaturalisasi yang juga bermain sebagai pemain bertahan. Mereka adalah bek sayap kiri Viking FK, Shayne Pattynama dan bek kanan KV Mechelen, Sandy Walsh.

Dalam waktu dekat ini para pemain tersebut bisa segera memperkuat Indonesia yang bakal tampil dalam gelaran playoff kualifikasi Piala Asia. Yang mana hal itu bisa terjadi lantaran tim Garuda hanya mampu finish sebagai juru kunci di gelaran World Cup Qualification kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here