Bek Sayap Pilihan Shin Tae-yong Piala AFF U-23 2022

0
98

Debatbola.com – Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Segala persiapan sudah dimatangkan jauh-jauh hari oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Indonesia. Pemain-pemain pilihan juga sudah dikumpulkan untuk mengikuti pemusatan pelatihan. Selama ini pelatih asal Korea Selatan tersebut menggunakan formasi 4-3-3 dan 4-2-2.

Dengan formasi tersebut tentunya membutuhkan pemain bek sayap yang dapat diandalkan. Untuk itu Shin Tae-yong telah memanggil nama-nama bek sayap terbaik dari berbagai klub yang ada di Indonesia. Lantas siapa saja pemain tersebut, berikut ini daftar bek sayap pilihan Shin Tae-yong:

Pratama Arhan

Pemain yang satu ini tampaknya memang sering menyita perhatian publik. Pratama Arhan menjadi salah satu bek sayap terbaik saat ini. Faktanya memang demikian, penampilan dari pemain yang satu ini memang sangatlah baik dan belum mengecewakan hingga detik ini. Pratama Arhan juga sudah dipercaya memperkuat tim senior dengan kemampuannya saat ini.

Pratama Arhan Namanya mulai melambung dengan pesat saat memperkuat tim Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura kemarin. Dalam ajang tersebut terlihat jelas kontribusi pemain bek sayap ini. Arhan seringkali berhasil memasok bola dari belakang ke barisan depan. Dengan kontribusinya tersebut Indonesia mampu menembus partai final.

Irsan Lestaluhu

Pemain ini bukan sosok asing bagi Tim Nasional Indonesia. Pasalnya pelatih Indonesia saat ini, Shin Tae-yong pernah mempercayai pemain ini membela Tim Nasional U-23 tahun 2021. Pemain asal Persipura Jayapura ini bisa menjadi salah satu pilihan menempati bek sayap kiri.

Irsan Lestaluhu memiliki kelincahan dan kecepatan lari yang bisa diandalkan untuk menjaga pertahanan Indonesia dan membantu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Namun dalam menembus tim inti perlu adanya persaingan kuat dengan pemain lain yaitu Pratama Arhan. Pasalnya pemain-pemain Indonesia memang memiliki karakter cepat dan lincah apalagi Pratama Arhan.

Bayu Fiqri

Berbeda dengan dua pemain yang disebutkan sebelumnya, Bayu Fiqri merupakan bek sayap kanan. Saat ini Bayu Fiqri bermain untuk Persib Bandung yang merupakan salah satu klub kuat Indonesia. Dengan pengalaman bersama klub dan tim nasional menjadikan Bayu Fiqri memiliki pengalaman baik.

Pemain ini memiliki daya juang yang sangat tinggi, Bayu Fiqri selalu berlari di lapangan untuk menjaga pertahanan. Tidak jarang pemain ini berlari dari posisi bertahan dan melakukan serangan balik. Perpindahan posisi pemain ini sangat cepat dari bertahan ke menyerang, maupun sebaliknya.

Achmad Figo

Sama seperti Bayu Fiqri, Achmad Figo juga menempati posisi yang sama yaitu bek sayap kanan. Hal ini menjadikan Achmad Figo harus bersaing dengan Bayu Fiqri untuk menempati posisi inti tim nasional. Sejauh ini Achmad Figo telah bermain dua kali untuk Tim Nasional Senior.

Pemain berusia 20 tahun ini sering kali membantu posisi penyerangan. Meskipun demikian, posisi pertahanan tidak pernah luput dari tanggung jawabnya. Saat ini Achmad Figo benar-benar bisa diandalkan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia dalam ajang piala AFF U-23 mendatang.

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa sebelumnya pernah bermain untuk Tim Nasional U-19. Bersama tim U-19 pemain ini memberikan penampilan yang cukup baik. Dengan begitu, saat ini Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada pemain yang satu ini. Namun pemain ini kerap bersaing dengan Asnawi Mangkualam untuk masuk tim inti.

Dengan ajang Piala AFF U-23 ini Bagas Kaffa bisa menunjukkan kualitasnya sebagai bek sayap. Apabila dalam ajang tersebut mampu membuktikan dan membawa tim Indonesia juara, bukan tidak mungkin Bagas Kaffa akan menjadi pilihan utama. Kelebihan Bagas Kaffa adalah rajin memberikan serangan meskipun berposisi sebagai bek.

Lima bek sayap diatas merupakan bek sayap terbaik saat ini yang dipercaya oleh Shin Tae-yong. Setiap pemain memiliki karakteristik berbeda namun memiliki kelebihan masing-masing dalam menempati posisinya. Dengan komposisi tim yang baik bukan menjadi tidak mungkin Indonesia dapat memenangkan ajang Piala AFF U-23 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here