Bek Pelapis Jordi Alba Bakal Hengkang, Tiga Klub Ini Dikabarkan Tertarik

0
Bek Pelapis Jordi Alba Bakal Hengkang, Tiga Klub Ini Dikabarkan Tertarik

Debatbola.com – Dua musim di Barcelona, Junior Firpo belum bisa menggeser nama Jordi Alba dari pemain inti di sektor bek sayap kiri. Sebelumnya, bek asal Spanyol ini diboyong manajemen El Barca dari klub lamanya, Real Betis pada Agustus 2019 silam.

Selama dua musim tersebut, bek kiri berusia 24 tahun ini hanya tampil sebanyak 42 kali. Penampilan terbanyaknya adalah pada musim 2019/2020 silam dengan total diturunkan di sepanjang 23 pertandingan. Dirinya lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan ketimbang sebagai starter.

Masuknya Ronald Koeman tidak mengubah nasibnya sebagai pemain cadangan. Malahan dengan kedatangan pelatih asal Belanda tersebut, jumlah pertandingannya malah berkurang. Total hingga musim ini habis Junior Firpo hanya bermain sebanyak 18 laga.

3 Klub Sudah Berbaris

Kurangnya menit bermain yang didapatkan membuat Junior Firpo tak betah berlama-lama di Camp Nou. Diberitakan dirinya sedang mencoba untuk angkat kaki dari publik Catalan. Sementara itu klubnya, Barcelona juga tengah membutuhkan dana di tengah krisis finansial sekarang ini.

Diduga kuat klub yang berjuluk El Barca tersebut bakalan melepasnya pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub sudah menantikannya dan memantau sang pemain dari jauh. Klub mana saja mereka? Berikut ulasannya:  

AC Milan

Klub pertama yang kabarnya tertarik kepada Junior Firpo adalah runner Serie A, AC Milan. Klub yang bermarkas di San Siro ini merupakan klub yang berdiri paling depan dalam antrian tanda tangan sang bek sayap.

I Rossoneri musim ini hanya diperkuat oleh satu pemain saja yang berposisi utama sebagai bek sayap kiri. Pemain itu adalah bek berkebangsaan Prancis, Theo Hernandez. Manajemen klub yang dipimpin oleh Paolo Maldini ini dikabarkan tengah mencari pelapis bek berusia 23 tahun tersebut.

Namun jika Junior Firpo bisa menunjukkan persaingan yang kuat dan bermain dengan baik, maka posisi utama bisa saja diberikan kepadanya. Sebelumnya AC Milan berniat untuk mengambil opsi pinjaman kepada sang pemain tersebut.

Namun kini klub telah berubah pikiran dan siap mengeluarkan kucuran dana untuk merekrut secara permanen. Dilansir dari transfermarkt.com, harga pasar Junior Firpo berada di angka 8 juta Euro dengan masa kontrak hingga 2024 mendatang.

I Rossoneri sendiri menjadi klub yang diinginkan sang pemain untuk menjadi pelabuhan selanjutnya. Pemain keturunan Republik Dominika ini tidak berniat untuk tetap tinggal dan bermain bersama klub-klub di La Liga.  

West Ham United

Klub kedua yang juga diberitakan tengah mengincar Junior Firpo adalah klub Liga Premier Inggris, West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammer ini telah melirik sang pemain sejak bursa transfer musim dingin yang lalu.

Namun mereka menemui jalan terjal dan transfer urung terjadi. Namun memasuki bursa transfer musim panas, dikabarkan klub tersebut telah mengajukan tawaran baru. Kabarnya dana sebesar 16 juta Euro menjadi tawaran awal The Hammer.

Barcelona yang menjadi pihak pemilik sang pemain juga sudah menerima proposal kepindahan pemainnya itu. Akan tetapi pihak pemain sendiri masih mempertimbangkannya dan tetap menomorsatukan AC Milan.

Leeds United

Klub terakhir, Leeds United sama dengan dua klub di atas yaitu sama-sama menginginkan tanda tangan Junior Firpo. Klub yang promosi ke Liga Premier Inggris pada awal musim 2020/2021 ini bakal diperkuat satu bek sayap senior musim depan. Pemain itu adalah Ezgjan Alioski.

Pasalnya bek senior lain yang berposisi di sayap kiri, Barry Douglas telah habis kontrak dan tidak diperpanjang klubnya. Maka dari itu klub yang berjuluk The Whites ini mengincar nama baru di sektor bek sayap kiri. Dimana Junior Firpo menjadi pemain idaman mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version