Begini Cara Borussia Dortmund Pagari Wonderkidnya

0
66

Debatbola.com – Borussia Dortmund kemungkinan besar akan kehilangan tulang punggung klub dalam mencetak gol. Erling Haaland sudah menjadi incaran klub-klub besar Eropa sejak bursa transfer musim lalu. Striker andalan tersebut memang menginginkan segera hengkang dari Signal Iduna Park.

Erling Haaland bukan satu-satunya pemain Borussia Dortmund yang diincar klub-klub besar. Gelandang muda milik Die Borussen, Jude Bellingham juga tidak luput dari incaran. Raksasa Bundesliga tersebut harus berusaha mempertahankan wonderkidnya itu agar tidak kehilangan dua pemain andalan sekaligus.

Menetapkan Harga yang Sangat Tinggi

Borussia Dortmund mendatangkan Jude Bellingham dari Birmingham City pada tahun 2020 silam. Wonderkid tersebut menjadi salah satu pemain yang didebutkan dalam usia muda oleh klub tersebut. Jude Bellingham langsung bersinar di tahun pertamanya dan tidak mengecewakan Die Borussen.

Musim pertama di Signal Iduna Park, Wonderkid berusia 18 tahun tersebut sudah mengikuti 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen. Gelandang muda itu berhasil mencetak 4 gol di sepanjang musim. Penampilan Jude Bellingham pada musim ini juga tidak mengecewakan karena berhasil mencetak 3 gol dari 15 pertandingan yang diikutinya.

Kemampuan Bellingham yang menjadi gelandang tengah sudah sangat teruji. Pemain muda tersebut memiliki daya jelajah yang cukup luas dengan postur tubuh yang memadai untuk duel udara dalam merebut bola. Tidak heran jika Jude Bellingham sudah dipanggil ke Timnas Inggris meskipun usianya masih sangat muda.

Penampilan Impresif dari gelandang Die Borussen tersebut mampu membuat klub-klub Eropa tertarik untuk merekrutnya. Borussia Dortmund tentu tidak akan tinggal diam dan berusaha memagari wonderkid tersebut. Die Borussen tidak akan mau kehilangan dua sekaligus pemain andalan klub di bursa transfer tahun depan.

Cara yang digunakan Borussia Dortmund yaitu dengan mematok harga yang sangat tinggi untuk Jude Bellingham. Die Borussen mematok harga 101 Juta Euro untuk Jude Bellingham. Harga tersebut termasuk harga yang sangat tinggi untuk seorang pemain yang masih muda.

Die Borussen bukan tanpa alasan mematok harga yang terlalu tinggi untuk wonderkidnya itu. Klub tersebut tentu tidak ingin kehilangan pemain yang kontraknya masih sangat lama. Jude Bellingham masih terikat kontrak hingga 2025 dan tidak ada tanda-tanda pemain tersebut berkeinginan hengkang.

Menduetkan Bellingham Bersaudara

Memasang harga tinggi pada Jude Bellingham ternyata belum membuat Borussia Dortmund tenang. Kemungkinan pemain muda tersebut untuk dibajak klub lain masih ada. Beberapa klub besar tidak pernah mempedulikan harga seorang pemain jika memang kualitas dari pemain tersebut masuk kualifikasi.

Raksasa Bundesliga itu harus memikirkan cara tambahan agar posisi Jude Bellingham benar-benar aman dan jauh dari pembajakan. Cara yang digunakan yaitu dengan menduetkan Jude Bellingham dengan saudaranya. Die Borussen berencana mendatangkan adik dari Jude Bellingham yaitu Jobe Bellingham.

Bellingham bersaudara memang sama-sama aktif dalam dunia sepak bola. Jobe Bellingham saat ini masih berusia 16 tahun. Ia saat ini berada di klub junior Birmingham City dan berposisi sebagai sayap. Borussia Dortmund tertarik mendatangkan sang adik agar Jude Bellingham bisa betah di Signal Iduna Park.

Jobe memang masih berusia sangat muda, tetapi pemain berusia 16 tahun tersebut termasuk dalam pemain sayap yang produktif. Musim ini, Jobe sudah berhasil mengumpulkan 3 gol dari 5 penampilan yang diikutinya bersama Tim Birmingham City U-18. Klub tersebut kemungkinan akan mendebutkan Jobe di klub senior dalam waktu dekat.

Borussia Dortmund menganggap langkah yang diambilnya tersebut merupakan langkah yang tepat. Kehadiran Jobe bukan hanya mampu membuat sang kakak tetap bertahan di klub tersebut. Die Borussen akan memiliki dua pemain muda yang bisa menjadi tandem hebat untuk klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here