Beda Pendapat Pelatih Soal Karim Benzema

0
84
Beda Pendapat Pelatih Soal Karim Benzema
Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/319824/karim_benzema_1-169.jpg?w=750&h=423

Debatbola.comKarim Benzema belum pernah dipanggil Tim Nasional Prancis lagi sejak kasus pemerasan pelecehan seksual pada 2015 silam. Benzema mengancam Mathieu Valbuena dengan bakal mengedarkan rekaman video seksnya.

Benzema pun harus sampai menjalani persidangan. Bulan berikutnya, Benzema dicoret dari Prancis dan tidak dimasukkan Deschamps ke dalam skuat Piala Eropa 2016. Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, sampai menegaskan agar Benzema tidak boleh diberi tempat di skuat Prancis pada saat itu.

Didier Deschamps selaku pelatih Prancis tak luput dari kritik terhadap keengganannya memanggil Benzema. Terakhir kali Benzema membela Prancis yaitu saat November 2015. Kemudian sempat tersiar kabar bahwa Benzema berkemungkinan besar kembali dipanggil Prancis. 

Hal itu tidak lepas dari calon Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bernama Noel Le Graet. Ia menjanjikan akan membawa Benzema kembali ke skuat Prancis. Padahal Le Graet adalah salah satu orang yang mengatakan bahwa karir Benzema di Prancis akan berakhir. 

Kabar akan kembalinya Benzema ke Prancis pun ditanggapi positif oleh pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Hal itu diutarakannya usai pertandingan Madrid melawan Athletic Bilbao. “Benzema bisa kembali ke tim nasional Prancis adalah kabar baik,” kata Zidane seperti dikutip dari Goal.

Tanggapan Zidane berbeda dengan Deschamps. Rekan kesebelasan Zidane di Prancis itu masih sakit hati dengan tuduhan yang dilontarkan Benzema. Tuduhan itu adalah bahwa Deschamps tunduk kepada tekanan kelompok rasis di Prancis. Komentar itu dikeluarkan Benzema setelah ditinggalkan skuat Piala Eropa 2016.

“Hal itu masih berbekas. Aku tidak bisa melupakannya meski seiring berjalannya waktu. Ini bukan hanya tentang Karim Benzema. Tapi ada juga pernyataan orang lain yang menyebabkan tindakan ini yang memengaruhi keluargaku. Ketika itu menyangkut pada pilihan saya sebagai pelatih.” imbuh Deschamps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here