Beckham Pensiun Gara-gara Messi

Debatbola.com – Musim 2012/13 menjadi musim terakhir David Beckham sebagai pesepakbola. Setelah musim 2012/13 berakhir, mantan bintang Tim Nasional Inggris itu memutuskan gantung sepatu. Pria bernama lengkap David Joseph Beckham itu pensiun pada usia 36 tahun.

Pada musim tersebut, terdapat satu momen yang membuat Beckham memutuskan untuk mengakhiri karier sepakbolanya. Momen itu adalah ketika dirinya dilewati pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. 

“Aku memutuskan pensiun setelah Lionel Messi berlari melewatiku,” ungkap Beckham pada Sky Sports beberapa tahun silam. “Kami melangkah maju, lalu Lionel Messi datang dan Barcelona mencetak gol. Terlepas dari usiaku saat itu, aku sebenarnya masih menikmati permainan dan timku saat itu tampil bagus dalam dua leg. Kami melakukan hal yang bisa dibanggakan.”

Pertemuan antara Beckham dan Messi itu terjadi pada pertandingan Liga Champions antara Barcelona melawan Paris Saint-Germain (PSG). Pada dua leg tersebut, skor sebenarnya berakhir imbang 3-3, namun PSG tersingkir karena kalah produkivitas gol tandang (2-2 di Parc des Princes). 

Beckham memang mengakui kehebatan Messi. Bagi suami Victoria Adams ini, kapten Tim Nasional Argentina itu merupakan pemain langka di dunia ini. 

“Sebagai pemain, Messi punya kelas tersendiri. Sebagai pemain, tak ada yang sepertinya. Mustahil ada pemain lain seperti dirinya. Dia seperti Ronaldo, yang tak mencapai levelnya, berada di atas pemain-pemain lain. Mereka mungkin memiliki kemiripan dalam hal teknik dan talenta. Ini adalah anugerah bagi sepakbola karena mereka berdua bermain di era yang sama.”

Beckham saat ini masih berkarier di sepakbola, namun tidak di pinggir lapangan, melainkan di belakang layar. Ia merupakan salah satu kesebelasan baru Amerika Serikat, Inter Miami. Dibangun sejak 2014, Inter Miami baru akan berkompetisi pada musim 2020 ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here