Beberapa Titik Lemah Spanyol Pasca Uji Coba Menghadapi Portugal

0
428
Beberapa Titik Lemah Spanyol Pasca Uji Coba Menghadapi Portugal

Debatbola.com – Spanyol atau biasa disebut dengan tim Matador merupakan negara yang menyandang status sebagai tim kuat di Eropa. Bahkan tak sedikit pula publik menyebut pasukan Matador ini merupakan salah satu dari sekian banyak raksasa Eropa. Oleh karena itu, tim besutan Luis Enrique ini nampaknya enggan apabila status tersebut lepas begitu saja. 

Nampaknya pasukan Spanyol akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa membuktikan bahwa status raksasa Eropa pantas disandang oleh mereka. Selain itu, pasukan Spanyol juga berupaya melakukan regenerasi agar bisa menciptakan skuad mewah dalam waktu jangka panjang.

Namun jika berbicara mengenai kelebihan Timnas Spanyol, tentunya akan banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh pasukan Matador ini. Namun perlu diingat juga bahwa sebesar apapun tim tersebut, pasti akan ada titik kelemahan yang mampu dimanfaatkan oleh para lawannya.

Dalam hal ini, pasukan Spanyol juga masih cukup kompleks perihal kelemahan yang dimilikinya. Oleh karena itu, Luis Enrique selaku pelatih menegaskan ingin melakukan uji coba yang tujuannya sebagai bahan evaluasi menjelang Euro 2020 berlangsung 14 Juni nanti.

Timnas Spanyol Masih Minim Efektifitas Lini Depannya

Dibalik kedigdayaan pasukan Spanyol, ternyata masih banyak sekali titik lemah yang harus diperbaiki oleh sang pelatih. Pelatih Spanyol yakni Luis Enrique cukup membuat perombakan yang besar untuk Tim Matador ini. 

Hal tersebut bertujuan agar Enrique bisa lebih mudah untuk membuat skuad jangka panjang. Oleh karena itu, saat ini Timnas Spanyol cukup banyak mengandalkan beberapa bakat mudanya hampir di semua lini. Bahkan Timnas Spanyol banyak sekali menjadikan pemain muda tersebut sebagai starter kala uji coba beberapa waktu yang lalu.

Berbicara mengenai uji coba, kemarin pasukan Matador ini juga sudah melakoni laga uji coba terakhirnya sebelum menjalani Euro. Kemarin anak asuh Luis Enrique ini menghadapi raksasa Eropa lainnya yakni Timnas Portugal. 

Kedua kubu nampak tampil dengan skuad terbaiknya dan tak ada satupun yang cedera. Dalam hal ini, Spanyol tentunya jauh lebih unggul dalam urusan penguasaan bola atas lawannya, Portugal. Pasukan Matador ini terlihat jauh lebih nyaman dan mengendalikan lebih banyak bola.

Penampilan Spanyol sebenarnya cukup bagus dan tak buruk, namun masih ada pekerjaan rumah yang nampaknya perlu diperbaiki oleh pelatihnya. Pasalnya masih banyak yang berpendapat bahwa pasukan Spanyol sangat minim jika dilihat dari segi efektifitasnya. 

Hal ini terlihat ketika laga kemarin berulang kali Timnas Spanyol mendapatkan banyak peluang namun gagal. Ini merupakan bukti bahwa striker dan para pemain depan Spanyol perlu diasah lagi dari segi efektifitasnya.

Pertahanan Juga Menjadi Pusat Perhatian Sang Pelatih Pelatih

Selain kelemahan pada sisi efektifitas, Spanyol juga masih mempunyai kelemahan lainnya yang sangat nampak kala berhadapan Portugal. Pada laga uji coba tersebut, para pemain belakang Spanyol nampak hilang posisi dan sering keteteran menghadapi kecepatan pemain depan Portugal. Dalam hal ini banyak yang berpendapat bahwa kehilangan Ramos di dalam skuad, nampaknya cukup berpengaruh bagi pasukan Matador ini.

Bahkan beberapa kali juga nampak para pemain belakang Spanyol kerap sekali kehilangan bola yang akibatnya membahayakan gawangnya sendiri. Tak hanya itu, pemain belakang Spanyol juga hampir saja melakukan blunder fatal yang untung saja tidak berbuah gol bagi pasukan Portugal. Dalam hal ini, sang pelatih Luis Enrique menegaskan dirinya akan siap segera memperbaiki kelemahan tersebut. Saat ini Luis Enrique masih sibuk bongkar pasang formasi yang dirasa cocok untuk menyongsong Euro mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here