Bayern Sesali Kemenangan atas Paris Saint Germain

0
215

Debatbola.com – Kemenangan 1-0 Bayern Munich atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions tak cukup untuk mengantarkan mereka ke semifinal. Meski agregat sama 3-3, Bayern tersingkir karena PSG mampu mencetak tiga gol pada leg pertama di kandang Bayern, Allianz Arena.

Penyerang Bayern, Thomas Muller, menyesali kemenangan Bayern pada leg kedua tersebut. Ia sangat kecewa karena hanya bisa menang dengan mencetak satu gol.

“Kami tidak melakukan hal yang seharusnya setelah hasil pada leg pertama. Ini adalah kekecewaan yang sangat besar,” tutur Muller pada Sky Germany usai pertandingan. “Kami mencetak satu gol dan itu terlalu sedikit untuk lolos.”

“Tentu ini pertandingan yang berbeda dari pertandingan di Munich. Kami tidak terlalu memiliki tekanan pada babak awal. Kami kemudian punya situasi yang kami inginkan dan mencetak gol sebelum half time. Kami juga punya sejumlah peluang, tapi kami tidak memanfaatkannya karena berbagai alasan.”

Bayern memang bukan tanpa peluang, baik itu pada leg pertama maupun kedua. Bahkan jika ditotal, sebanyak 45 tembakan dilepaskan skuad asuhan Hansi Flick itu dalam dua leg melawan PSG. Jumlah itu terbanyak pada musim ini.

“Di babak kedua, kami terus berusaha, tapi pertandingan tak sesuai harapan kami. Pada akhirnya, Paris punya lini serang hebat. Sangat mengecewakan kami tersingkir meski kami menang di Paris.”

Kiper Bayern, Manuel Neuer, juga berpendapat bahwa sebenarnya Bayern sudah tampil bagus di kedua leg. Namun ia juga tetap menilai bahwa pertandingan melawan PSG yang dihuni para pemain bintang memang tidak mudah.

“Kemenangan 1-0 pantas buat kami, tapi hasil pekan lalu tidak cukup. Ini bukan hanya tentang hari ini. Sungguh mengecewakan, khususnya ketika mengingat kembali apa yang terjadi di pertandingan pertama, kami membuang banyak peluang sementara kebobolan terlalu banyak,” ujar Neuer.

“Para pemain yang tidak ada di sini sangat terasa kehilangannya. Jelas sulit menghadapi tim bagus seperti mereka. Kami punya tim yang bagus juga dan sudah memberikan segalanya namun tidak cukup,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here