Bayern Munich Tidak Mendapatkan Istirahat Dari Hansi Flick

Debatbola.com – Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan melanjutkan rivalitas Der Klassiker ketika memperebutkan gelar Piala Super Jerman 2020. Munich memenangkan treble winners pada musim 2020/2021. Sementara Dortmund merupakan runner-up Bundesliga 2020/2021. Munich sendiri memiliki rekor tak terkalahkan dalam 32 pertandingan di seluruh kompetisi terakhir.

Tapi mereka kalah secara mengejutkan dengan skor 4-1 dari Hoffenheim pada pekan lalu. Kekalahan itu juga menghentikan 15 pertandingan dengan kemenangan di Bundesliga. Dortmund juga mengalami kekalahan pada akhir pekan lalu dengan skor 2-0 dari Augsburg. Dua kesebelasan yang baru kalah ini akan bertemu dalam ke-127 kalinya pada pertandingan terbesar di sepakbola Jerman. 

Munich sendiri lebih unggul atas 60 kemenangan dan mencetak 239 gol. Sementara Dortmund menang 33 kali dan mencetak 150 gol dan 33 kali juga berakhir imbang. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada pekan ke-29 Bundesliga musim lalu. Gol tunggal Joshua Kimmich pada babak pertama waktu itu memenangkan Munich dengan skor 1-0.

Munich sendiri punya skuat yang cukup fit untuk pertandingan nanti. Hanya David Alaba dan Leroy Sane yang diragukan tampil. “Ia (Sane) kemungkinan besar akan absen,” beber Hansi Flick, Pelatih Munich, seperti dikutip dari Reuters.

Dikabarkan bahwa Sane mengalami cedera lutut dan baru akan kembali selepas 10 Oktober. Sementara Alaba mengalami masalah otot. Memang Munich hampir tidak punya waktu istirahat setelah menjuarai Liga Champions 2019/2020.

Munich juga tidak melakukan pramusim yang berarti. Meskipun baru mengalahkan Sevilla pada pertandingan Piala Super Eropa 2020 pada pekan lalu. “Tidak ada yang datang kepada saya untuk meminta istirahat,” tegas Flick.

Sementara Dortmund punya kekhawatiran atas cedera para pemainnya yang lebih banyak. Diperkirakan Dortmund tidak akan diperkuat Axel Zagadou, Mateu Morey, Marcel Schmelzer dan Thorgan Hazard. Maka dari itu Munich masih menjadi yang diunggulkan meski baru mengalami kekalahan dari Hoffenheim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here