Bayern Munich Buat David Wagner Terancam Dipecat

Debatbola.comDavid Wagner, Pelatih Schalke, bisa dipecat meski baru melakoni awal musim Bundesliga 2020/2021. Dikabarkan bahwa Wagner akan kehilangan pekerjaannya di Schalke jika kalah pada pertandingan berikutnya. Wagner sendiri mengambil alih pekerjaan Schalke pada tahun lalu. Ia sempat mencetak rekor baru Schalke karena menjalani 16 pertandingan Bundesliga tanpa kemenangan.

Penampilan di bawah ekspektasi itu membuat peringkat Schalke merosot pada putaran kedua Bundesliga 2019/2020. Pada akhirnya, Schalke berada di posisi ke-12 dan hanya berbeda sembilan poin dari zona degradasi. Catatan buruk itu berlanjut ke musim ini karena kekalahan 8-0 dari Munich di Stadion Allianz Arena. Tentunya kekalahan itu meningkatkan tekanan kepada mantan Manajer Huddersfield Town tersebut.

“Kami tidak tampil bagus dan Bayern dalam kondisi yang bagus. Kami harus menyingkirkan ini sekarang. Kami harus menunjukan reaksi terhadap Werder (lawan laga di selanjutnya). Kami mengharapkannya dari diri kami sendiri. Saya punya keyakinan kepada kualitas tim saya yang sayangnya tidak dapat kami tunjukan hari ini,” imbuh Wagner seperti dikutip dari Daily Mail.

Alhasil, ia mendapatkan peringatan dan berikutnya akan melawan Werder Bremen. Jika Schalke kalah, maka Wagner akan diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih utama. Sementara kabar sejauh ini, Direktur Olahraga Schalke, Jochen Schneider, sudah diperintahkan untuk menghubungi pengganti Wagner. Nama Sandro Schwarz muncul untuk mengambil alih posisi pelatih utama Schalke.

Di sisi lain, kemenangan Munich itu diharapkan bisa memuluskan perpanjangan kontrak beknya, David Alaba. “Saya berharap kami masih bisa meyakinkan dia karena kami yakin masih banyak argumen yang bagus. Saya tidak putus asa bahwa kami masih bisa sukses dalam memperpanjang kontrak David karena kami memberi tawaran yang sangat kompetitif,” ujar Herbert Hainer, Presiden Munich, seperti dikutip dari Get Football News Germany.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here