Bayern Munich Bisa Samai Rekor Barcelona

Debatbola.comBayern Munich berambisi menyamai rekor Barcelona yang pernah meriah enam juara dalam satu musim pada 2009 lalu. Barcelona masih menjadi satu-satunya kesebelasan yang mampu meraih enam gelar juara dalam satu musim. Maka dari itu Bayern Munich ingin memenangkan Piala Dunia Antar Klub untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Sebelumnya, Bayern telah memenangkan lima gela juara yang merupakan kombinasi dari Bundesliga, DFB POkal, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman selama Tahun 2020. Kesebelasan berjuluk The Bavarians ini juga harus siap bekerja keras pada Piala Dunia Antar Klub pada Februari 2021 di Qatar.

Jadwal itu memang dimundurkan karena imbas dari virus corona COVID-19. Beberapa kesebelasan dari Benua lain pun harus menunda siapa wakil atas kejuaraan yang diselenggarakannya. Sebelumnya, kompetisi Piala Dunia Antar Klub, biasa diselenggarakan pada akhir tahun.

Piala Dunia Antar Klub juga bisa menjadi gelar kedua bagi Jerome Boateng, Manuel Neuer dan Thomas Muller yang pernah memenangkannya pada Tahun 2013. Bayern sendiri baru mengalahkan FC Koln dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Bundesliga 2020/2021. Muller dianggap sebagai pemain yang paling disorot pada laga ini.

Ia menunjukan sebagai pemain penting Bayern atas satu golnya di menit 13′ meskipun melalui titik putih. Sementara gol kedua Bayern dicetak oleh penyelesaian Serge Gnabry yang cukup cekatan. Ia berhasil memanfaatkan umpan bagus dari Joshua Kimmich. Gol Gnabry pada menit perpanjangan waktu babak pertama ini dianggap sebagai momen ofensif terbaik Bayern pada laga tersebut.

Artinya, Bayern masih terlalu tangguh untuk tuan rumah Koln meski turun tanpa Robert Lewandowski. Hal itu karena keputusan Hansi Flick, Pelatih Bayern, yang ingin mengistirahatkan Lewandowski. Sejauh ini, ia sudah mencetak 10 gol dari lima pertandingan Bundesliga terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here