Bayern Munchen Siap Tikung Chelsea dalam Perburuan Tanda Tangan Matthijs de Ligt

0
30

Debatbola.com – Bayern Munchen sepertinya serius mendapatkan tanda tangan bek Belanda, Matthijs de Ligt, untuk persiapan musim 2022/2023. Mereka siap menikung Chelsea yang juga menginginkan jasa mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Tak tanggung-tanggung, kabarnya Munchen telah menyiapkan dana sekitar 76 juta poundsterling atau Rp1,3 triliun.

Sebenarnya klub asal Inggris yang berbasis di Stamford Bridge masih memimpin perburuan untuk mendapatkan jasa pemain asal Belanda itu. Skuat asuhan Thomas Tuchel memasang biaya 68 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Siap Membayar Harga Tinggi

Die Bavarians bukanlah klub yang senang menghambur-hamburkan uang hanya untuk mendatangkan satu pemain saja. Namun, jika merasa perlu untuk melakukan hal itu, mereka siap mengeluarkan dengan biaya berapa pun yang diinginkan sang pemain.

Matthijs de Ligt memutuskan ingin pergi dari Juventus. Pihak klub juga tak dapat menahan keinginan rekan lama Ezra Walian tersebut. Namun, Juventus tidak akan melepas sang pemain begitu saja. Sebab De Ligt memiliki klausul rilis dalam kontraknya sebesar 120 juta euro.

Menurut laporan La Gazzetta dello, Bayern Munchen siap menerima permintaan klub asal Italia tersebut. Mereka sudah membuat tawaran dengan biaya 90 juta euro, dengan rincian 75 juta euro untuk nilai pokok dan sisanya sebagai variabel tambahan.

De Ligt akan menjadi pemain termahal Bayern Munchen jika transfer ini terealisasi. Sebelumnya, Lucas Hernandez menyandang status pemain termahal klub saat dirinya bergabung dari Atletico Madrid pada 2019 dengan biaya transfer 80 juta euro.

Mengirim Hasan Salihamidzic ke Turin

Menurut Fabrizio Romano, klub yang bermarkas di Allianz Arena itu sudah melakukan langkah pertama untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. Mereka telah mengirim Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic ke Turin guna melakukan negosiasi dengan pihak klub agar bisa menggaet De Ligt ke Munich pada musim panas ini.

Lebih lanjut, Fabrizio menambahkan bahwa Juventus juga masih menunggu tawaran lain dari Chelsea yang sama-sama tertarik mendatangkan pemain asal Belanda itu. Juventus akan melepas sang pemain ke klub yang dirasa cocok jika harga yang disepakati sesuai.

Maurizio Arrivabene selaku CEO klub juga menerangkan bahwa sang pemain siap untuk pindah. Dia tak memaksakan untuk mempertahankan pemain asal Belanda tersebut agar tetap berkarier di Juventus.

Pihak Chelsea saat ini masih bernegosiasi dengan transfer bek Manchester City, Nathan Ake. Kabarnya Chelsea tetap akan menggaet Matthijs de Ligt karena rekan senegara Frenkie de Jong itu ingin bermain di Liga Inggris musim depan.

Perjalanan Karier Matthijs de Ligt

De Ligt didatangkan dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada musim 2019/2020. Ia direkrut dengan harga setinggi langit untuk bek berusia muda, yakni 75 juta euro. De Ligt telah membukukan 117 pertandingan di semua kompetisi dengan mengoleksi delapan gol dan tiga assist, serta berperan meraih Scudetto musim 2019/2020 dan Coppa Italia semusim kemudian.

Pada karier internasional, de Ligt telah melakukan debut bersama Timnas Belanda dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, saat kalah 0-2 dengan Bulgaria. Ia dipanggil pelatih Danny Blind saat usianya masih 17 tahun dan baru mengoleksi dua pertandingan bersama Ajax Amsterdam. De Ligt pun menjadi pemain termuda yang pernah bermain bersama Timnas Belanda.

Ia telah meraih beberapa prestasi gemilang, seperti pemain terbaik ABN AMRO Future Cup 2015, pemain terbaik Copa Amsterdam 2015, Team of The Season Liga Eropa 2016/2017, Team of The Season Liga Champions 2018/2019, pemain terbaik Belanda 2018/2019, dan Golden Boy 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here