Bayern Munchen Saingi MU dan PSG untuk Dapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona

0
69

Debatbola.com – Tidak pernah menunjukkan minat terhadap Ousmane Dembele, secara tiba-tiba Bayern Munchen dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Barcelona tersebut pada musim panas mendatang.

Pemain yang kontraknya bersama Blaugrana akan berakhir pada akhir musim mendatang, hingga saat ini belum menentukan masa depannya. Bayern Munchen menunjuk Dembele sebagai calon pengganti Robert Lewandowski yang menyatakan tidak akan bertahan di Allianz Arena dan memilih hengkang untuk mencari pengalaman baru di klub lain.

Lewandowski sendiri telah secara resmi berpamitan dengan petinggi Bayern Munchen dan bakal pergi pada musim panas ini. Oleh karena itu Bayern Munchen sangat serius untuk mendatangkan Ousmane Dembele.

Siap Bersaing Dengan MU dan PSG
Sempat mengalami penurunan performa akibat dilanda cedera, Ousmane Dembele tidak mampu memberikan kontribusi banyak bagi Barcelona pada awal musim. Bahkan dirinya diisukan akan hengkang pada Januari lalu.

Akan tetapi hal tersebut gagal terjadi. Usai sembuh dari cedera, pada paruh kedua musim ini, dirinya justru mampu tampil apik dan mampu mengalami perkembangan yang sangat pesat. Berkat penampilan apiknya pada paruh kedua musim ini membuat Ousmane Dembele diminati banyak klub besar.

Sebelumnya ada nama Manchester United dan Paris-Saint Germain yang secara terang-terangan ingin memboyong Dembele. Lalu, Bayern Munchen muncul sebagai penantang terbaru kedua klub sebelumnya untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Xavi Ingin Mempertahankan Dembele
Santer diberitakan akan dibajak tim lain, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez buka suara perihal status Dembele. Berulang kali dirinya mengatakan jika dembele merupakan bagian dari proyek jangka panjangnya.

Kehadiran pemain yang beroperasi sebagai winger ini sangat membantu timnya dalam membangun serangan. Xavi menuturkan jika saat ini situasinya sudah berbeda, dimana Dembele mampu menunjukkan permainan yang cukup impresif.

Meskipun sangat minim dalam mencetak gol, namun assist serta peluang yang diciptakannya mampu menjadi pembeda dalam permainan tim. Meskipun Xavi masih ingin mempertahankan Dembele agar tetap bertahan di Camp Nou, namun semuanya tergantung pada pihak klub dan pemain tersebut.

Sejak tahun 2021 lalu, pihak Barcelona sudah beberapa kali mengajukan perpanjangan kontrak kepada Dembele. Namun sang pemain terus melakukan penolakan. Alhasil pihak Barcelona memutuskan jika Dembele akan dilepas dengan gratis pada musim panas mendatang.

Bayern Munchen Sudah Menghubungi Agen Pemain
Menurut berita dari SkySport, kabarnya Bayern Munchen telah melakukan pembicaraan dengan agen Ousmane Dembele terkait kepindahannya ke Allianz Arena. Dembele yang tidak kunjung melakukan tanda tangan di kontrak baru yang disodorkan Barcelona membuat peluang Bayern Munchen untuk bisa mendapatkannya dengan gratis terbuka sangat lebar.

Menjajaki peluang untuk bisa mendatangkan Dembele pada musim depan, kabarnya pekan depan Bayern Munchen akan mengajukan tawaran secara resmi kepada Barcelona. Meskipun Die Rotten bisa mendapatkan Ousmane Dembele secara gratis namun gaji sang pemain yang cukup besar bisa menjadi kendala dalam melakukan negosiasi.

Munchen Fokus Perkuat Lini Depan
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengatakan jika saat ini dirinya ingin memperkuat lini depan tim asuhannya tersebut. Selepas kepergian striker utama mereka Robert Lewandowski pada akhir musim dan juga status Kingsley Coman yang belum jelas bersama Die Bavarian, membuat dirinya mengincar beberapa pemain depan untuk melakoni musim depan.

Sebelumnya muncul nama penyerang Sadio Mane dari Liverpool dan Joao Felix dari Atletico Madrid sebagai incaran mereka. Terakhir, mereka ingin mendatangkan Ousmane Dembele guna menambah kekuatan lini serang mereka.

Nama Ousmane Dembele sendiri bukan sosok asing di Bundesliga. Pasalnya ia pernah membela Borussia Dortmund pada tahun 2017 sebelum pindah ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 145 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here