Bayern Munchen Pastikan Robert Lewandowski Tidak Akan Bergabung dengan Barcelona

0
59

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari legenda sekaligus CEO Bayern Munchen,Oliver Kahn yang ikut memberikan komentar mengenai rumor kepindahan Robert Lewandowski. Dia memastikan transfer sang striker ke Barcelona tidak akan pernah terjadi.

Gosip Pergi Dari Bayern Munchen

Beberapa bulan terakhir kabar mengenai kepergian Robert Lewandowski dari Bayern Munchen kian menguat. Hal ini disebabkan kontrak bermainnya bersama tim berjuluk The Bavarians ini hanya tinggal tersisa satu musim. Kontrak Lewandowski diketahui akan kadaluarsa pada tahun 2023 mendatang.

Situasi ini ternyata terdengar oleh Barcelona yang ternyata terkesan dengan penampilan striker berusia 32 tahun tersebut. Untuk itu tim asal Catalan, Spanyol ini berniat membajaknya dari Bayern Munchen pada musim panas 2022 mendatang.

Akan tetapi CEO dari Bayern Munchen ternyata melontarkan sebuah opini yang menyebutkan kalau timnya tidak akan melepas Robert Lewandowski musim ini. Menurut Amazon Prime, Kahn berani menjamin kalau sang striker masih akan menjadi bagian dari keluarga besar Bayern Munchen hingga musim depan.

Tidak Akan Dijual

Menurut sumber laporan di atas, Oliver Kahn berani menjamin kalau Bayern Munchen tidak akan melepaskan stiker andalannya tersebut. Dia menilai jika Bayern Munchen akan melakukan sebuah blunder besar jika melepas sang striker di musim panas mendatang. Saat ini tidak banyak penyerang yang memiliki produktivitas mencetak gol setinggi Robert Lewandowski. Untuk itu mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankannya.

“Kami bisa memastikan Robert [Lewandowski] akan bermain bersama kami hingga musim depan. Kami tidak cukup gila untuk melepaskan pemain yang bisa mencetak sebanyak 30 sampai 40 gol dalam satu musim. Jadi kami sedang berusaha melakukan negosiasi untuk mempertahankannya,” ucap Oliver Kahn.

Hanya Karangan media

Lebih lanjut Oliver Kahn mengungkapkan jika rumor kepergian Robert Lewandowski hanya sebatas karangan dari awak media. Dia meyakini jika berita ini hanya akal-akalan media untuk membuat situasi perpanjangan kontrak yang tengah diupayakan Bayern Munchen dan sang pemain memanas.

Dari kubu sang pemain sendiri, Robert Lewandowski sebenarnya masih membuka opsi untuk bertahan di Bayern Munchen. Hanya saja sang pemain meminta perpanjangan kontrak hingga tahun 2025 mendatang. Namun melihat usia yang sudah berkepala tiga, Bayern Munchen masih enggan menyanggupinya.

“Kami [Bayern Munchen] tahu posisi kami dan kami cukup rileks akan hal itu. Saya merasa saat ini media-media tengah berlomba untuk membuat kabar yang tidak masuk akal mengenai Robert Lewandowski,” tambah Oliver Kahn.

Rumor Sepakat Dengan Lewandowski

Kabar mengenai kepergian Robert Lewandowski dari Bayern Munchen memang sudah menjadi liar. Bahkan dari laman Sport Spanyol, mereka memberitakan jika Barcelona sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan striker asal Polandia tersebut. Bahkan manajemen Blaugrana dikabarkan siap membayar sang pemain dengan angka kisaran 50-60 juta Euro untuk Lewandowski ketika kontraknya habis di tahun 2023 mendatang.

Kendati demikian, Xavi selaku pelatih Barcelona saat ini memberikan tanggapannya guna mendinginkan situasi yang tengah beredar ini. Xavi diketahui enggan membicarakan soal Robert Lewandowski dan memilih fokus mempersiapkan timnya melewati kompetisi musim ini.

“Saya memahami betul pertanyaan soal itu. Namun sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan [Robert] Lewandowski yang saya hormati, dan menurut saya dia adalah pemain yang bagus. Sekarang saya hanya akan fokus untuk mempersiapkan tim pada laga besok,” ucap Xavi.

Beberapa waktu sebelumnya Oliver Kahn dikabarkan sempat melakukan pertemuan dengan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic dan juga melibatkan Lewandowski. Namun pertemuan ini tidak membahas kontrak malah membahas masalah umum sehingga sang pemain merasa gusar terhadap masa depannya yang akan habis di tahun 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here