Bayern Munchen Kandaskan Langkah Barcelona Di Liga Champions

0
43

Debatbola.com – Bayern Munchen mengakhiri perjalanannya di babak grup Liga Champions dengan menghadapi Barcelona. Die Bayern yang sudah dipastikan kelolosannya dan menjadi juara grup E tidak akan terpengaruh hasil laga matchday keenam ini.

Mereka telah mengumpulkan total 18 poin dengan menyapu bersih semua pertandingan di fase grup. Sedangkan Barcelona harus terseok-seok dan terancam untuk finish di peringkat ketiga jika tidak mampu menang atas Bayern Munchen.

Statistik Pertandingan

Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan ini dengan menciptakan persentase penguasaan bola 53 % berbanding 47 % milik Barcelona. Nampaknya Die Bayern yang sudah lolos masih belum puas jika belum mengalahkan lawannya.

Sementara dari sisi serangan, kembali Bayern Munchen unggul dengan membuat 10 kali serangan. Dimana 6 di antaranya tepat sasaran mengarah ke gawang Ter Stegen. Sedangkan Barcelona hanya mampu melepaskan 7 percobaan dengan 2 saja yang on target.

Babak Pertama, Bayern Munchen Sudah Unggul

Bermain di Allianz Arena walaupun tanpa penonton, Barcelona sudah tertekan sejak awal. Bahkan di menit ketiga, Sergio Busquets sudah mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Robert Lewandowski.

Menit ketujuh, Barcelona membuat peluang pertamanya melalui kaki Jordi Alba. Mendapatkan bola di area tak terkawal, sang bek sayap langsung mencoba melepaskan sepakan ke arah gawang. Sayang usaha sang pemain tersebut masih bisa diantisipasi Manuel Neuer.

Di menit ke-18 Bayern Munchen hampir membuka skornya di laga itu lewat aksi Thomas Muller. Akan tetapi umpan dari Jamal Musiala berhasil diamankan oleh Gerard Pique sehingga tidak dijangkau oleh sang raumdeuter.

El Barca kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke-21, setelah Ousmane Dembele menyambut crossing dari Memphis Depay. Namun finishing dari winger kencang asal Prancis itu masih sangat buruk dan tidak menghasilkan apa-apa bagi klubnya.

Thomas Muller akhirnya bisa membuka kran gol timnya tepat di menit ke-34 setelah umpan lambung Robert Lewandowski diselesaikannya dengan sempurna. Sundulannya sukses masuk ke dalam gawang Ter Stegen meskipun sempat dibuang oleh Ronald Araujo. Namun pengecekan VAR mensahkan gol tersebut.

Dua menit sebelum babak awal usai, Die Bayern menambah pundi-pundi golnya. Leroy Sane yang melepaskan tendangan kencangnya dari luar zona penalti El Barca sukses merobek gawang sang musuh untuk kedua kalinya.

Ter Stegen sebelum gol tersebut tidak menyangka akan terjadinya tendangan langsung dan tidak mengantisipasi dengan baik. Sehingga gol harus kembali tercipta bagi sang lawan dan kedudukan menjadi 2-0 via bursa inter303.

Babak Kedua, Jamal Musiala Lengkapi Penderitaan Barcelona

Turun di babak kedua, Bayern Munchen tetap berusaha untuk menambah penderitaan Barcelona. Sementara tim asal Catalan tersebut masih terseok-seok dan diragukan dapat bangkit dari keterpurukan di laga itu.

Leroy Sane hampir saja membuat skor menjadi bertambah. Andai saja umpan dari Kingsley Coman dari sisi kanan dieksekusi dengan sempurna menjadi gol. Sayangnya tendangannya malah mengarahkan bola ke arah Ter Stegen yang sudah terjatuh.

Menit ke-62, Bayern Munchen akhirnya bisa melahirkan gol ketiganya lewat kaki Jamal Musiala. Sang wonderkid sukses mengarahkan bola tepat ke gawang Barcelona setelah mendapatkan umpan silang dari Alphonso Davies di sisi kiri.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tidak kunjung membuat peluang emas ataupun gol. Sementara Bayern Munchen yang sudah unggul 3-0 mempertahankan keunggulan tersebut hingga laga berakhir. Akibatnya El Barca pun harus keluar dari Liga Champions dan bermain di Liga Europa setelah hanya menempati posisi ketiga.

Benfica, sang runner up setelah mengalahkan Dynamo Kiev lah yang menjadi pasangan Die Bayern untuk melangkah ke babak selanjutnya. Mereka unggul satu poin saja atas wakil dari Spanyol itu dengan mengantongi 8 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here