Bayern München Ikuti Perburuan Matthijs de Ligt

0
31
Bayern München Ikuti Perburuan Matthijs de Ligt

Debatbola.com – Saga transfer Matthijs de Ligt tampaknya semakin menarik dengan masuknya kontestan baru dalam persaingan tanda tangan defender Belanda. De Ligt kabarnya kini menarik minat raksasa Jerman, Bayern München. Itu artinya, Die Roten harus bersaing dengan para peminat De Ligt lainnya.

Kisah Transfer De Ligt yang Makin Menarik

Semakin hari, kisah seputaran bursa transfer pemain terasa makin menarik untuk disimak. Ada beberapa nama yang kerap menghias media pemberitaan selama summer transfer dibuka. Defender Juventus Matthijs de Ligt menjadi salah satu yang sering wara-wiri jadi sorotan.

Ada harapan besar pihak klub ketika mereka mendatangkan De Ligt dari Ajax pada 2019. Tetapi tampaknya, bek asal Belanda belum bisa memenuhi seluruh harapan klub asal Turin tersebut. De Ligt kabarnya tidak lagi betah di Juventus, dan meminta klub melepasnya.

Kontrak sang defender bakal berakhir pada tahun 2024, dan Juventus kabarnya sedang mengupayakan perpanjangan. Kendati demikian, banyak media melaporkan De Ligt tidak menginginkan perpanjangan kontrak. Ia justru mencari kesempatan untuk meninggalkan Allianz Stadium.

Tak pelak, saga transfer De Ligt dari Juventus menjadi cerita yang cukup sering menghiasi media pemberitaan selama dibukanya summer transfer. Sebagai bek kelas dunia, De Ligt pastinya punya banyak peminat. Mulai dari Manchester United, hingga Chelsea yang kabarnya begitu meminatinya.

Bayern München Saingi Chelsea

Chelsea sementara menjadi yang terdepan dalam perburuan, dimana klub berjuluk The Blues kini sedang mencari pengganti Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen. Sebelumnya, Chelsea menjadikan bek Sevilla, Jules Koundé target utama. Tapi mereka kini sudah beralih fokus ke De Ligt.

Dalam hal mendatangkan De Ligt, Chelsea tampaknya begitu serius, karena mereka rela mengorbankan Timo Werner. Diperkirakan, Chelsea hanya mau membayar di kisaran 40 juta poundsterling. Sementara mereka masih mencoba menegosiasikan skema tukar tambah dengan Werner.

Perburuan tanda tangan De Ligt berjalan begitu seru, dan keseruan itu tampaknya bakal bertambah dengan masuknya kontestan baru. Setelah Chelsea dan Manchester United, minat terhadap De Ligt kini datang dari Jerman. Tepatnya dari raksasa penguasa Negeri Panzer, Bayern München.

Die Roten telah berhasil mendapatkan tanda tangan duo Ajax, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui yang diketahui merupakan teman dekat De Ligt. De Ligt kini berada dalam pantauan Bayern München. Sebuah laporan bahkan mengklaim sudah ada pendekatan dari pihak raksasa Jerman.

Mengutip via Sky Sports, De Ligt dan Bayern München kabarnya telah melakukan perbincangan. Dalam perbincangan ini, De Ligt bernegosiasi dengan pelatih Julian Nagelsmann dan direktur olahraga Hasan Salihamidžić. Negosiasi ini pun berjalan ke arah yang positif.

Proyek Bayern München yang disampaikan dua perwakilannya tampaknya telah membuat De Ligt terkesan. Beberapa media bahkan mengatakan bahwa Bayern München kini menjadi prioritas utama De Ligt. Tetapi tak menutup kemungkinan Chelsea tetap terdepan dalam perburuan De Ligt.

Harga Tetap Jadi Kendala

Satu yang jadi kendala semua peminat De Ligt adalah soal harga yang dipatok Juventus. Juventus memboyong Ajax dengan mahar berkisar 67,5 juta poundsterling. Mereka tidak ingin merugi, dan kabarnya membandrol De Ligt senilai di atas 100 juta poundsterling.

Tentunya, hal ini menjadi kendala tersendiri buat Bayern München yang enggan mengeluarkan dana sebesar itu buat memboyong De Ligt. Serius, memang serius, tetapi Die Roten tidak mau merogoh kocek sebesar itu. Maksimal, mereka Cuma mau mengeluarkan 52 juta poundsterling.

Seperti yang telah disebutkan, Chelsea juga menghadapi kendala perihal biaya dalam proses negosiasi transfer De Ligt. Tetapi sudah ada satu solusi, yakni dengan mengorbankan Timo Werner dalam kesepakatan tukar tambah. Kini, tinggal menanti langkah apa yang akan diambil Bayern München.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here